Melalui aplikasi FWD MAX, kamu bisa mengakses fitur eServices untuk mendapatkan kemudahan seperti:
Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:
Perubahan non-finansial:
Perubahan finansial:
Informasi terkait investasi/unit-link:
Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:
Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu. Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.
Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.
Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.
Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:
Perubahan non-finansial:
Perubahan finansial:
Informasi terkait investasi/unit-link:
Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:
Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu. Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.
Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.
Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.
Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:
Untuk klaim meninggal, dana akan di transfer ke rekening penerima manfaat / ahli waris yang sah dan tertera di dalam polis.
Untuk manfaat kesehatan, dana akan di transfer ke rekening pemegang polis.
Tidak bisa, tanggal pendebitan akan mengikuti periode tanggal polis saat diterbitkan (saat kamu menjadi nasabah kami). Hal ini juga telah disesuaikan dengan jadwal yang telah disepakati oleh FWD dan bank rekanan kami.
Berikut jadwal pendebitan bank dan kartu kredit:
Pembayaran dengan walk in customer ke teller bank:
Pembayaran Premi Lanjutan USD ditujukan ke nomor rekening FWD Insurance berikut:
Nama Bank |
Nomor Rekening |
Mata Uang |
Mandiri |
1020006199555 |
USD |
No |
Dana sumber Transaksi |
Beli Valas? |
Nominal |
Kebutuhan Dokumen |
1 |
Walk in Customer Tunai USD |
Tidak |
≤ 25.000 USD |
Perorangan: KTP & NPWP |
2 |
Walk in Customer Tunai USD |
Tidak |
> 25.000 USD |
- Perorangan: KTP NPWP - Institusi: NIB/SIUP, NPWP Perusahaan - Dokumen LLD dan Underlying Transaksi |
3 |
Walk in Customer Tunai IDR |
Ya* |
≤ 25.000 USD |
Perorangan: KTP & NPWP |
4 |
Walk in Customer Tunai IDR |
Ya* |
> 25.000 USD |
- Perorangan: KTP & NPWP - Institusi:NIB/SIUP, NPWP Perusahaan - Dokumen LLD dan Underlying Transaksi |
5 |
Debet Rekening IDR Mandiri |
Ya* |
≤ 25.000 USD |
- Perorangan: KTP & NPWP - Institusi: NIB/SIUP, NPWP Perusahaan |
6 |
Debet Rekening IDR Mandiri |
Ya* |
> 25.000 USD |
- Perorangan: KTP & NPWP - Institusi: NIB/SIUP, NPWP Perusahaan - Dokumen LLD dan Underlying Transaksi |
7 |
Debet Rekening USD Mandiri |
Tidak |
≤ 25.000 USD |
- Perorangan: KTP & NPWP - Institusi: NIB/SIUP, NPWP Perusahaan |
8 |
Debet Rekening USD Mandiri |
Tidak |
> 25.000 USD |
- Perorangan: KTP & NPWP - Institusi: NIB/SIUP, NPWP Perusahaan - Dokumen LLD dan Underlying Transaksi |
*) Sesuai PBI 18/18/PBI/2016 yang diterbitkan Bersama PBI No. 18/19/PBI/2016
*) Biaya correspondence akan mengikuti ketentuan masing-masing bank
Ya, bisa.
Pembayaran Premi Lanjutan USD menggunakan IDR (Cross Currency) ditujukan ke nomor rekening FWD Insurance berikut:
Nama Bank |
Nomor Rekening |
Mata Uang |
BCA |
5455344988 |
IDR |
Mandiri |
1020006199910 |
IDR |
Catatan:
https://www.fwd.co.id/support/exchange-rate-fund-valuations/
Batas penerimaan dokumen pembayaran premi adalah jam 15:00 WIB setiap hari kerja.
Apabila timbul selisih kurs, maka nilai selisih premi akan dibebankan kepada nasabah.
Untuk memeriksa saldo investasi, kamu bisa melakukannya dengan cara berikut:
Kamu dapat melakukan perubahan frekuensi pembayaran premi/kontribusi secara cepat dan mudah menggunakan fitur eServices pada FWD MAX.
Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
Sebagai alternatif, kamu juga dapat mengisi dan mengirimkan formulir perubahan pembayaran premi konvensional atau formulir perubahan pembayaran kontribusi syariah ke alamat email ke CustomerCare.id@fwd.com dengan melampirkan fotokopi e-KTP untuk WNI atau paspor untuk WNA yang masih berlaku.
Proses perubahan ini membutuhkan waktu 3 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima dan sesuai dengan ketentuan proses yang berlaku.
Ya, kami mengizinkan beberapa perubahan.
Kamu bisa melakukannya melalui fitur eServices di aplikasi FWD MAX untuk akses yang lebih cepat dan mudah.
Kamu juga melakukannya dengan mengisi formulir berikut:
Pada formulir perubahan polis – finansial, kamu bisa:
Jika kamu ingin mengubah data diri (alamat, nomor telepon, email) kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami.
Klik di sini untuk nasabah yang membeli polis melalui FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Jika kamu ingin melakukan hal ini, cukup mengisi formulir perubahan non-finansial. Lalu, lampirkan fotokopi KTP yang masih berlaku dan dokumen pendukung lainnya (akta kelahiran, akta nikah, kartu keluarga) dan rekam medis.
Klik di sini untuk nasabah yang membeli polis melalui FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Kamu harus mengisi )surrenderformulir penebusan polis (, mengembalikan buku polis asli (untuk polis non elektronik), dan kartu asuransi FWD (jika ada).
Kirimkan semua dokumen tersebut ke kantor pusat kami dan kami akan memproses permintaanmu dalam lima (5) hari kerja, terhitung sejak dokumen kami terima secara lengkap, sampai dengan dana kamu terima.
Alamat kantor pusat kami: Pacific Century Place, lantai 20 SCBD LOT 10 Jl. Jend. Sudirman kav. 52-53 Jakarta 12190 Indonesia.
Klik di sini untuk nasabah yang membeli polis melalui FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.