Lihat di sini jawaban dari beberapa pertanyaan yang mungkin ingin kamu tanyakan.
Jika kamu membeli pemegang polis FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Apa itu eServices?
eServices adalah layanan digital di aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikanmu kemudahan dalam memenuhi seluruh kebutuhan asuransi. Melalui eServices, kamu bisa akses informasi polis sambil melakukan semua transaksi, semua secara real-time. Unduh aplikasi FWD MAX untuk bisa menikmati kemudahan eServices.
Bagaimana cara daftar eServices?
Apa saja yang bisa saya ubah melalui eServices?
Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:
Perubahan non-finansial:
Perubahan finansial:
Informasi terkait investasi/unit-link:
Fitur apa saja yang ada di eServices?
Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:
Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu. Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.
Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.
Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.
Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan jika kamu membeli pemegang polis FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Bagaimana cara cek status pengajuan klaim saya?
Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com.
Berapa lama proses pengajuan klaim saya?
Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di hotline 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com untuk informasi status pengajuan klaim
Di mana saya bisa mendapatkan rincian pembayaran klaim?
Kami akan memberitahu detail pembayaran ke email milikmu yang terdaftar di sistem kami, jadi pastikan alamat email-mu selalu aktif. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com.
Bagaimana cara untuk mendapatkan surat koordinasi manfaat (coordination of benefit)?
Kamu bisa meminta surat tersebut pada layanan nasabah kami melalui telepon, email, live chat, atau Whatsapp. Setelah itu, kami akan mengirimkan surat manfaat koordinasi ke alamat emailmu yang terdaftar di sistem kami.
Berapa lama FWD memproses dan membayar klaim penggantian rawat inap?
Berapa lama FWD memproses dan membayar klaim penggantian rawat inap?
Kemanakah pembayaran klaim akan ditransfer ?
Untuk klaim meninggal, dana akan di transfer ke rekening penerima manfaat / ahli waris yang sah dan tertera di dalam polis.
Untuk manfaat kesehatan, dana akan di transfer ke rekening pemegang polis.
Kenapa pengajuan klaim saya ditolak?
Kami berkomitmen untuk selalu membayarkan klaim yang kamu ajukan. Namun, ada beberapa alasan yang membuat klaim kamu ditolak. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi alasan klaimmu tidak disetujui:
Oleh karena itu, penting untuk kamu menjawab semua pertanyaan dengan lengkap dan akurat saat pengajuan asuransi. Karena jika ada informasi yang tidak disampaikan dapat mempengaruhi klaim yang akan kamu ajukan.
Penting juga untuk kamu memahami manfaat dari asuransi yang telah kamu pilih. Apa pun yang terjadi, jika kami menolak klaim yang kamu ajukan, kami akan mengirimkan email berisi surat penolakan pengajuan klaim agar kamu dapat mengetahui lebih jelas tentang alasan penolakan klaim kamu. Jadi, pastikan alamat email kamu yang terdaftar di sistem kami selalu valid dan aktif.
Apakah itu kondisi yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition)?
Kondisi di mana kamu telah memiliki suatu gejala, tanda, keluhan, penyakit atau memiliki catatan penyakit tertentu baik diketahui atau tidak diketahui pada saat kamu mendaftarkan dirimu pada suatu perusahaan asuransi.
Apa saja dokumen persyaratan klaim kematian?
Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa kamu. Silakan ke halaman klaim kematian untuk mengetahui detail informasi yang kamu butuhkan.
Tanya Fi
Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)