Lihat di sini untuk pertanyaan yang kamu miliki terkait Omne by FWD.
(Diperbarui per tanggal 17 November 2023)
Apa itu Omne by FWD?
Omne by FWD (Omne) merupakan aplikasi terbaru dari FWD Insurance yang akan membantu masyarakat dalam menciptakan micro-habit demi menjalani hidup yang lebih baik dan sehat melalui berbagai macam fitur seperti musik, fitness, DigiCheck (pengecekan kesehatan online), art, dan banyak lagi. Omne juga memberikan kemudahan bagi nasabah FWD Insurance dalam mengelola dan melakukan transaksi polis asuransi secara digital melalui fitur Asuransi.
Siapa saja yang bisa mendaftar di Omne?
Omne dapat digunakan seluruh masyarakat, termasuk nasabah dan karyawan FWD Insurance. Untuk memastikan Omne dapat memberikan manfaat optimal, pendaftaran di Omne hanya dapat dilakukan oleh individu yang minimal berusia 18 tahun.
Apa perbedaan Omne dengan FWD MAX?
Omne dan FWD MAX merupakan dua aplikasi yang berbeda dari FWD Insurance. Saat ini kedua aplikasi tersebut tersedia bagi nasabah FWD Insurance dan masyarakat. Selama ini FWD MAX sudah senantiasa hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah FWD Insurance. Sedangkan Omne hadir sebagai aplikasi terbaru yang dikembangkan sesuai dengan tren digital dan lifestyle masa kini. FWD MAX dan Omne hadir bersama untuk saling melengkapi demi memberikan kemudahan bagi nasabah FWD Insurance dalam memenuhi kebutuhannya.
Dengan hadirnya Omne, apakah FWD MAX masih dapat digunakan?
Ya, Bapak/Ibu masih dapat menggunakan FWD MAX untuk kebutuhan asuransi serta menikmati keunggulan promo-promo menarik lainnya yang ditawarkan oleh merchant FWD MAX.
Apa yang terjadi pada akun FWD MAX saya dengan adanya Omne?
Tidak ada perubahan yang terjadi pada akun FWD MAX Bapak/Ibu. Bapak/Ibu tetap dapat menggunakan FWD MAX seperti biasanya dan tidak perlu melakukan perubahan apapun pada akun FWD MAX Bapak/Ibu yang terdaftar.
Saya masih memiliki poin FWD MAX, apakah saldo poin saya dapat dipindahkan ke Omne?
FWD MAX dan Omne merupakan aplikasi yang berbeda sehingga saldo poin FWD MAX yang Bapak/Ibu miliki tidak dapat dipindahkan atau digabungkan dengan poin yang Bapak/Ibu miliki di Omne. Poin Omne hanya dapat didapatkan dari aktivitas yang Bapak/Ibu lakukan pada fitur yang tersedia di Omne dan hanya dapat ditukarkan dengan merchant yang tersedia di Omne.
Kapan saya harus menggunakan FWD MAX atau Omne?
Fitur-fitur yang ada di FWD MAX dan Omne hadir untuk saling melengkapi dalam kebutuhan asuransi Bapak/Ibu. Bapak/Ibu dapat mengggunakan salah satu aplikasi ini sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan.
Apa yang harus saya lakukan jika sebelumnya sudah memiliki akun FWD MAX dan ingin menggunakan Omne?
FWD MAX dan Omne merupakan aplikasi yang berbeda sehingga Bapak/Ibu dapat membuat akun Omne dengan cara sebagai berikut:
Registrasi menggunakan email dan masukkan nama Bapak/Ibu. Pastikan email yang digunakan aktif dan dapat diakses untuk kebutuhan OTP
Masukkan kode OTP yang dikirim ke email untuk verifikasi
Masukkan tanggal lahir yang sesuai dan Bapak/Ibu akan diarahkan ke halaman utama
Bapak/Ibu sudah dapat menggunakan fitur Omne yang tersedia
Apa itu eServices?
eServices adalah layanan digital di aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikanmu kemudahan dalam memenuhi seluruh kebutuhan asuransi. Melalui eServices, kamu bisa akses informasi polis sambil melakukan semua transaksi, semua secara real-time. Unduh aplikasi FWD MAX untuk bisa menikmati kemudahan eServices.
Bagaimana cara daftar eServices?
Apa saja yang bisa saya ubah melalui eServices?
Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:
Perubahan non-finansial:
Perubahan finansial:
Informasi terkait investasi/unit-link:
Fitur apa saja yang ada di eServices?
Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:
Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu. Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.
Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.
Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.
Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan jika kamu membeli pemegang polis FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Bagaimana cara cek status pengajuan klaim saya?
Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com.
Berapa lama proses pengajuan klaim saya?
Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di hotline 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com untuk informasi status pengajuan klaim
Di mana saya bisa mendapatkan rincian pembayaran klaim?
Kami akan memberitahu detail pembayaran ke email milikmu yang terdaftar di sistem kami, jadi pastikan alamat email-mu selalu aktif. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com.
Bagaimana cara untuk mendapatkan surat koordinasi manfaat (coordination of benefit)?
Kamu bisa meminta surat tersebut pada layanan nasabah kami melalui telepon, email, live chat, atau Whatsapp. Setelah itu, kami akan mengirimkan surat manfaat koordinasi ke alamat emailmu yang terdaftar di sistem kami.
Berapa lama FWD memproses dan membayar klaim penggantian rawat inap?
Berapa lama FWD memproses dan membayar klaim penggantian rawat inap?
Kemanakah pembayaran klaim akan ditransfer ?
Untuk klaim meninggal, dana akan di transfer ke rekening penerima manfaat / ahli waris yang sah dan tertera di dalam polis.
Untuk manfaat kesehatan, dana akan di transfer ke rekening pemegang polis.
Kenapa pengajuan klaim saya ditolak?
Kami berkomitmen untuk selalu membayarkan klaim yang kamu ajukan. Namun, ada beberapa alasan yang membuat klaim kamu ditolak. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi alasan klaimmu tidak disetujui:
Oleh karena itu, penting untuk kamu menjawab semua pertanyaan dengan lengkap dan akurat saat pengajuan asuransi. Karena jika ada informasi yang tidak disampaikan dapat mempengaruhi klaim yang akan kamu ajukan.
Penting juga untuk kamu memahami manfaat dari asuransi yang telah kamu pilih. Apa pun yang terjadi, jika kami menolak klaim yang kamu ajukan, kami akan mengirimkan email berisi surat penolakan pengajuan klaim agar kamu dapat mengetahui lebih jelas tentang alasan penolakan klaim kamu. Jadi, pastikan alamat email kamu yang terdaftar di sistem kami selalu valid dan aktif.
Apakah itu kondisi yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition)?
Kondisi di mana kamu telah memiliki suatu gejala, tanda, keluhan, penyakit atau memiliki catatan penyakit tertentu baik diketahui atau tidak diketahui pada saat kamu mendaftarkan dirimu pada suatu perusahaan asuransi.
Apa saja dokumen persyaratan klaim kematian?
Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa kamu. Silakan ke halaman klaim kematian untuk mengetahui detail informasi yang kamu butuhkan.
Belum menemukan jawaban yang kamu cari?
Tanya Fi
Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)