FWD Life Tingkatkan Penetrasi Pasar Asuransi Jiwa di Jawa Barat

  • FWD Life Resmikan Pembukaan Kantor Pemasaran Ke-4 di Bandung dengan memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pemain dan tim official PERSIB 
  • FWD Life menargetkan untuk merekrut 500 agen dan mendapatkan premi baru senilai Rp 10 miliar pada 12 bulan pertama beroperasi di Bandung

Bandung, 12 November 2015 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini secara resmi membuka kantor pemasaran ke-4 di Bandung, Jawa Barat, sebagai salah satu strategi pengembangan bisnis melalui ekspansi geografis guna menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Bandung merupakan tonggak sejarah baru bagi FWD Life di Indonesia setelah sebelumnya telah beroperasi di Jakarta, Surabaya dan Semarang. Upaya tersebut dilakukan untuk mencapai aspirasi Perusahaan dalam menjangkau satu juta masyarakat Indonesia di 2017.

Jens Reisch, Vice President Director FWD Life mengatakan Bandung adalah pasar penting bagi FWD Life karena Bandung merupakan kontributor ketiga terbesar untuk Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 8.5 persen. Selain itu, sebagai salah satu pusat ekonomi di Jawa Barat, Bandung memiliki potensi penduduk yang sangat besar dengan pertumbuhan bisnis yang baik.

“FWD Life akan memaksimalkan peluang dan potensi pasar ini dengan menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung. Kami menargetkan untuk merekrut 500 agen dan mendapatkan premi baru senilai Rp 10 miliar pada 12 bulan pertama beroperasi di Bandung,” jelas Jens (12/11).

Bandung dan Jawa Barat memiliki profil demografis dan tren sosial yang sesuai dengan fokus FWD Life. Ini merupakan kesempatan bagi FWD Life untuk menjangkau lebih banyak generasi muda dan kreatif di wilayah ini melalui passion. “Kami menawarkan pengalaman berasuransi yang simple, mudah dan transparan kepada mereka sehingga mereka bisa menjalankan passionnya tanpa keraguan,” tambah Jens.  

Bandung memiliki generasi muda yang kreatif dan inovatif. Berdasarkan data dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung, di tahun 2014, Bandung memiliki beragam sektor perekonomian yang unik dan menarik dari berbagai komunitas, bahkan ada lebih dari 5.200 pelaku ekonomi kreatif yang tersebar di Kota Kembang ini.

Selain potensi pasar yang menjanjikan, Bandung juga didukung oleh populasi masyarakat muda yang berpendidikan tinggi, dimana ini memberikan kesempatan bagi FWD Life untuk merangkul bakat-bakat lokal di Bandung dan Jawa Barat. FWD Life memiliki kesempatan untuk dapat memperkuat tim keagenannya yang saat ini sudah mencapai lebih dari 2.000 agen berlisensi.

Hendra Thanwijaya, Director & Chief Agency Officer FWD Life lebih jauh menjelaskan mengenai demografi Bandung. Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung di 2014, jumlah penduduk Bandung mencapai 2,75 juta. Dari jumlah tersebut, kurang lebih 40 persen dari total penduduk Bandung adalah anak muda1. Kondisi tersebut merupakan peluang bagi FWD Life untuk menjangkau nasabah lebih luas terutama pada target pasar FWD Life yakni populasi muda yang produktif.

Sebagai wujud dukungan Perusahaan dalam mendorong generasi muda Bandung untuk meraih dan mewujudkan passion, pada acara peresmian pembukaan kantor pemasaran di Bandung, FWD Life memberikan asuransi kepada seluruh pemain, tim official dan karyawan dari klub sepak bola PERSIB. FWD Life memberikan perlindungan asuransi berjangka kumpulan yang lengkap dengan asuransi tambahan penyakit kritis dan kecelakaan serta asuransi kesehatan kumpulan untuk perawatan rawat inap.  Selain itu, FWD Life juga memberikan 1.000 bola kepada berbagai Sekolah Sepak Bola yang tersebar di wilayah Bandung.

Jens Reisch, Vice President Director FWD Life menjelaskan FWD Life memiliki hubungan yang kuat dengan Bandung sebagai Official Sponsor bagi PERSIB. Bagi FWD Life, PERSIB telah menjadi inspirasi pada perkembangan sepak bola Indonesia yang menjadi passion terbesar masyarakat. FWD Life juga sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh tim terlebih setelah PERSIB menjadi juara Piala Presiden beberapa waktu lalu dan bangga telah menjadi bagian dari PERSIB.

“Sebagai wujud apresiasi kami terhadap prestasi PERSIB, FWD Life memberikan asuransi kumpulan (employee benefits) melalui jalur distribusi Corporate Care kepada seluruh pemain, tim official dan karyawan PERSIB. Kami berharap perlindungan yang diberikan oleh FWD Life dapat dimanfaatkan untuk semakin bersemangat dalam meraih prestasi.”, tutup Jens.

Sementara itu terkait asuransi yang diberikan oleh FWD Life Atep Rizal, Kapten kesebelasan PERSIB mengatakan dukungan FWD Life akan semakin memacu para pemain untuk lebih bersemangat dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih oleh PERSIB. “Kami sangat mengapresiasi dukungan serta kepedulian yang diberikan oleh FWD Life kepada tim PERSIB. Apalagi di Indonesia, ini merupakan yang pertama dimana perusahaan asuransi menyediakan manfaat perawatan rawap inap untuk para pemain sepakbola profesional. Dengan demikian, saya yakin bahwa perlindungan asuransi dari FWD Life akan semakin mendorong kami untuk membebaskan langkah mengejar passion dan mempertahankan prestasi saat ini.











Notes:

1. Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung 2014

- selesai -