Lanjut ke bagian:
Fitur Utama
Fitur Utama

Fitur Utama

Ringkasan Manfaat

Ringkasan Manfaat

Pertanyaan seputar asuransi Bebas Rencana

Pertanyaan seputar asuransi Bebas Rencana

Warga Negara Indonesia yang berusia 18 – 55 tahun dan memiliki identitas berupa KTP yang masih berlaku.
  • Tidak, Pemegang Polis dan Tertanggung diharuskan orang yang sama.

Tidak, proses pengajuan asuransi hanya melalui 2 pernyataan tentang kesehatan :

  • Saya dalam kondisi sehat dan tidak sedang menderita / pernah mendapat pengobatan / mendapatkan gejala penyakit jantung, paru, stroke, tekanan darah tinggi, kanker/ tumor, kencing manis, sirosis, penyakit ginjal, HIV/AIDS atau komplikasi yang terkait HIV/AIDS. Dalam 1 (satu) tahun terakhir, saya tidak pernah dirawat di rumah sakit dan/atau didiagnosa dengan hasil tidak normal dan/atau diberitahu memiliki risiko terhadap penyakit-penyakit tersebut di masa yang akan datang.
  • Saya tidak pernah memiliki riwayat pengajuan atau polis asuransi yang ditolak, ditangguhkan, diberikan ekstra premi, diterima dengan ketentuan khusus atau dibatalkan karena misrepresentasi atau penyembunyian informasi.

Manfaat asuransi Bebas Rencana yaitu:

  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan. Manfaat ini didapatkan jika dalam 2 tahun pertama Masa Asuransi Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi dalam kurun waktu tidak lebih dari 180 hari kalender sejak terjadinya kecelakaan, maka FWD Insurance akan membayarkan Uang Pertanggungan sebesar 100% secara sekaligus.
  • Meninggal Dunia Akibat Penyakit Maupun Kecelakaan. Manfaat ini didapatkan apabila setelah 2 tahun pertama Masa Asuransi Tertanggung Meninggal Dunia akibat kecelakaan atau Penyakit yang terjadi dalam kurun waktu tidak lebih dari 180 kalender sejak terjadinya kejadian, maka FWD Insurance akan membayarkan Uang Pertanggungan sebesar 100% secara sekaligus.
Batas Uang Pertanggungan untuk asuransi Bebas Rencana adalah Rp100 juta hingga Rp1 miliar.
Perlindungan atas risiko meninggal dunia berlaku selama kamu tidak melakukan bunuh diri dalam tahun pertama polis atau melanggar hukum.
Ya, tetapi per Tertanggung hanya boleh memiliki polis aktif dengan maksimum Uang Pertanggungan yang dapat diambil adalah Rp1 miliar.
Ya, premi yang ditagihkan akan berubah menyesuaikan dengan usia Tertanggung. Perubahan premi yang ditagihkan akan berlaku ketika ulang tahun polis.
Masa Leluasa merupakan masa dimana Pemegang Polis memiliki waktu selama 30 hari kalender sejak tanggal jatuh tempo pembayaran premi untuk melunasi premi yang belum dibayarkan. Pada Masa Leluasa ini, polis akan tetap berlaku meskipun premi belum terbayar lunas.
Perpanjangan Masa Asuransi akan berlangsung secara otomatis selama terjadi pembayaran premi sebelum Masa Leluasa (Grace Period) berakhir. Perpanjangan otomatis Masa Asuransi ini tidak memerlukan proses seleksi risiko kembali.
Polis ini dapat dipulihkan atau kembali aktif maksimum 365 hari kalender sejak tanggal jatuh tempo premi terakhir dengan kondisi risiko yang sama pada saat pengajuan polis.
Yang berhak mengajukan klaim adalah Pemegang Polis. Apabila Pemegang Polis berhalangan atau telah meninggal, maka yang berhak mengajukan klaim adalah Penerima Manfaat. Apabila Pemegang Polis dan Penerima Manfaat berhalangan atau telah meninggal, maka ahli waris dari Penerima Manfaat yang sah menurut hukum yang berlaku berhak mengajukan klaim.
Formulir Klaim, tanda bukti diri yang masih berlaku, surat keterangan tenaga medis yang sah, serta dokumen lainnya yang dipersyaratkan dalam polis maupun Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Umum.

Belum menemukan jawaban yang kamu cari?

Belum menemukan jawaban yang kamu cari?

Kamu bisa menghubungi kami dengan klik opsi berikut.
Chat kami via WhatsApp
Dapatkan bantuan dengan lebih mudah.
Hubungi 1500 525
Kami selalu siap membantu kamu 24/7
Tinggalkan pesan
Klik di bawah ini untuk meninggalkan pesan. Kami akan segera menghubungi kamu.