Terima kasih telah memilih FWD Insurance sebagai penyedia asuransi untuk Bapak/Ibu dan keluarga, serta atas dukungannya dalam bertransaksi secara digital melalui aplikasi FWD MAX.
Kami sampaikan bahwa layanan aplikasi FWD MAX akan dialihkan ke aplikasi Omne by FWD, yang sudah diluncurkan sejak 20 Mei 2024.
Beberapa hal yang perlu Bapak/Ibu perhatikan sehubungan dengan pengalihan layanan ini adalah sebagai berikut:
Dengan demikian, aplikasi FWD MAX tidak dapat digunakan dan/atau diakses serta aplikasi FWD MAX tidak dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store per tanggal 1 Agustus 2025.
Let's celebrate living,
FWD Insurance
1. Mengapa layanan aplikasi FWD MAX dialihkan ke aplikasi Omne by FWD?
FWD Insurance telah meluncurkan aplikasi Omne by FWD sejak 20 Mei 2024, untuk memberikan pengalaman berasuransi secara digital terbaru yang lebih optimal. Dengan demikian, FWD Insurance mengalihkan layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD.
2. Apa yang akan terjadi dengan aplikasi FWD MAX dengan adanya pengalihan layanan ini?
Dengan dialihkannya layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD, maka aplikasi FWD MAX tidak dapat digunakan, diakses, dan/atau diunduh dari AppStore atau Google Play Store mulai tanggal 1 Agustus 2025.
3. Apa yang akan terjadi dengan akun dan data Saya?
Dengan dialihkannya layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD, maka akun FWD MAX Bapak/Ibu akan dihapus secara permanen dan sudah tidak dapat digunakan dan/atau diakses lagi mulai tanggal 1 Agustus 2025.
FWD Insurance senantiasa berkomitmen untuk melindungi keamanan data pribadi nasabah.
Kami informasikan juga bahwa sebagai Perusahaan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), prosedur pemrosesan data telah sesuai dengan UU Nomor 27 tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi dan Peraturan OJK terkait Pelindungan Konsumen.
Untuk informasi lebih lengkap terkait pemrosesan data pribadi, Bapak/Ibu dapat mengunjungi website resmi FWD Insurance di https://www.fwd.co.id/id/kebijakan-data-pribadi/.
4. Apa yang harus Saya lakukan dengan pengalihan layanan dari aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD?
Ada beberapa hal yang Bapak/Ibu perlu perhatikan selama proses transisi dari aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD:
Jika Bapak/Ibu masih memiliki sisa poin FWD MAX, kami mengimbau agar Bapak/Ibu menukarkan poin tersebut sebelum kedaluwarsa di tanggal 31 Mei 2025. Poin dapat ditukarkan dengan eVoucher yang tersedia di aplikasi FWD MAX dan dapat digunakan 2 bulan ke depan sejak tanggal penukaran poin.
Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor terdaftar di aplikasi tersebut.
Poin yang kedaluwarsa tidak dapat dipulihkan, setelah tanggal kedaluwarsa.
Bapak/Ibu tetap dapat mengajukan dan memantau status transaksi melalui menu eServices di aplikasi FWD MAX sampai dengan tanggal 30 Juni 2025. Apabila pengajuan transaksi tersebut belum selesai pada 1 Juli 2025, Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon di 1500 525, hotline bebas pulsa 0-800-1500-525, or email at CustomerCare.id@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.
5. Saya memiliki transaksi polis yang statusnya masih ”pending”, apa yang akan terjadi dengan pengajuan Saya yang belum mendapatkan keputusan dari FWD Insurance? Apakah Saya boleh mengajukan kembali transaksi tersebut di aplikasi Omne by FWD?
Bagi Pemegang Polis asuransi individu: Bapak/Ibu dapat memantau terus pengajuan transaksi polis yang Bapak/Ibu sudah ajukan melalui eServices sampai dengan tanggal 30 Juni 2025. Bapak/Ibu tidak perlu mengajukan ulang transaksi tersebut di aplikasi Omne by FWD karena pengajuan masih dalam proses penyelesaian. Pengajuan transaksi yang sama sebanyak dua kali melalui aplikasi FWD MAX & aplikasi Omne by FWD dapat menyebabkan transaksi tersebut tercatat dua (2) kali dalam sistem dan memengaruhi waktu penyelesaian transaksi.
Jika pengajuan Bapak/Ibu belum selesai di tanggal 30 Juni 2025, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon 1500 525, hotline bebas pulsa di 0-800-1500-525, WhatsApp di (+62) 8551500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.
Bagi Peserta asuransi korporasi: Bapak/Ibu dapat memantau pengajuan klaim yang sudah diajukan melalui e-Friend sampai dengan 27 Juli 2025.
Jika pengajuan Bapak/Ibu belum selesai di tanggal 27 Juli 2025, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon 1500 525, hotline bebas pulsa di 0-800-1500-525, WhatsApp di (+62) 8551500525 atau email ke CustomerCare.cc@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.
6. Sampai kapan FWD MAX dapat digunakan?
Ya, aplikasi FWD MAX akan tetap beroperasi sampai dengan tanggal 31 Juli 2025. Tetapi, kami mengimbau Bapak/Ibu untuk memperhatikan tanggal-tanggal berikut:
Dengan ini, maka FWD MAX tidak dapat diakses, digunakan, dan/atau diunduh melalui App Store atau Google Play Store per tanggal 1 Agustus 2025.
7. Apa yang akan terjadi dengan poin FWD MAX Saya? Apakah bisa Saya tukarkan, dipindahkan ke digital wallet atau aplikasi lain (i.e. GoPay, OVO, Dana), dan/atau dipindahkan ke akun aplikasi Omne by FWD Saya? Apakah masih dapat Saya gunakan?
Jika Bapak/Ibu masih memiliki sisa poin FWD MAX, kami mengimbau Bapak/Ibu untuk menukarkan poin tersebut sebelum kedaluwarsa di tanggal 31 Mei 2025. Poin dapat ditukarkan dengan eVoucher yang tersedia di aplikasi FWD MAX dan dapat digunakan 2 bulan ke depan sejak tanggal penukaran poin.
Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor terdaftar di aplikasi tersebut.
Apabila poin tidak ditukarkan hingga 31 Mei 2025, maka poin FWD MAX akan kedaluwarsa dan tidak dapat dipulihkan, setelah tanggal kedaluwarsa.
Kami sampaikan juga bahwa aplikasi Omne by FWD merupakan aplikasi yang terpisah dari aplikasi FWD MAX. Poin yang diperoleh di aplikasi FWD MAX tidak dapat dipindahkan ke aplikasi Omne by FWD, aplikasi lain, dan/atau bentuk lain (contoh: e-money atau voucher fisik).
8. Saya sudah berhasil menukarkan poin FWD MAX Saya dengan eVoucher yang tersedia. Apakah Saya masih dapat menggunakan eVoucher tersebut?
Ya, eVoucher masih dapat digunakan dalam kurun waktu 2 bulan sejak tanggal penukaran. Jika sudah lebih dari 2 bulan sejak tanggal penukaran, maka eVoucher tersebut akan kedaluwarsa dan tidak dapat dipulihkan kembali.
Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor ponsel yang dituju.
9. Selama ini Saya sering mendapatkan poin FWD MAX jika mengajukan transaksi asuransi melalui menu asuransi yang tersedia atau mengikuti program/kontes dari FWD Insurance. Apakah pemberian poin tersebut tetap berlaku?
Pemberian poin atas program/kontes dari FWD Insurance akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2025, sedangkan pemberian poin atas aktivitas yang Bapak/Ibu lakukan di aplikasi FWD MAX akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2025. Hal ini kami sudah informasikan melalui email, push notification aplikasi FWD MAX, dan/atau WhatsApp, dan sudah berlaku sejak tanggal 28 April 2025.
Untuk informasi lengkap terkait perubahan Syarat & Ketentuan Poin FWD MAX dapat dilihat pada menu ’More’ di bawah tab ’How to Get Points’.
Butuh bantuan lebih lanjut?
Kami selalu siap untuk membantumu. Klik di bawah ini untuk menghubungi kami dengan layanan bebas pulsa.
Hubungi Customer Care melalui WhatsApp untuk panduan dan informasi lebih lanjut.