Bertransaksi lebih mudah dengan aplikasi Omne by FWD

Informasi pengalihan layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD

Pertanyaan yang sering diajukan 

    Pertanyaan umum terkait pengalihan layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD

    FWD Insurance telah meluncurkan aplikasi Omne by FWD sejak 20 Mei 2024, untuk memberikan pengalaman berasuransi secara digital terbaru yang lebih optimal. Dengan demikian, FWD Insurance mengalihkan layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD.

    Dengan dialihkannya layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD, maka aplikasi FWD MAX tidak dapat digunakan, diakses, dan/atau diunduh dari AppStore atau Google Play Store mulai tanggal 1 Agustus 2025.

    Dengan dialihkannya layanan aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD, maka akun FWD MAX Bapak/Ibu akan dihapus secara permanen dan sudah tidak dapat digunakan dan/atau diakses lagi mulai tanggal 1 Agustus 2025.

    FWD Insurance senantiasa berkomitmen untuk melindungi keamanan data pribadi nasabah.

    Kami informasikan juga bahwa sebagai Perusahaan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), prosedur pemrosesan data telah sesuai dengan UU Nomor 27 tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi dan Peraturan OJK terkait Pelindungan Konsumen.

    Untuk informasi lebih lengkap terkait pemrosesan data pribadi, Bapak/Ibu dapat mengunjungi website resmi FWD Insurance di https://www.fwd.co.id/id/kebijakan-data-pribadi/.

    Ada beberapa hal yang Bapak/Ibu perlu perhatikan selama proses transisi dari aplikasi FWD MAX ke aplikasi Omne by FWD:

    1. Jika Bapak/Ibu masih memiliki sisa poin FWD MAX, kami mengimbau agar Bapak/Ibu menukarkan poin tersebut sebelum kedaluwarsa di tanggal 31 Mei 2025. Poin dapat ditukarkan dengan eVoucher yang tersedia di aplikasi FWD MAX dan dapat digunakan 2 bulan ke depan sejak tanggal penukaran poin.

      • Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor terdaftar di aplikasi tersebut.

      • Poin yang kedaluwarsa tidak dapat dipulihkan, setelah tanggal kedaluwarsa.

    2. eVoucher akan kedaluwarsa dalam kurun waktu 2 bulan jika tidak digunakan dan tidak dapat dipulihkan setelah tanggal kedaluwarsa.
    3. Bagi nasabah asuransi Individu: FWD Insurance mengimbau agar Bapak/Ibu dapat langsung mengajukan transaksi melalui aplikasi Omne by FWD yang dapat diunduh di App Store atau Google Play Store. Panduan penggunaan & pengajuan transaksi melalui aplikasi Omne by FWD dapat dilihat di sini.
      • Bapak/Ibu tetap dapat mengajukan dan memantau status transaksi melalui menu eServices di aplikasi FWD MAX sampai dengan tanggal 30 Juni 2025. Apabila pengajuan transaksi tersebut belum selesai pada 1 Juli 2025, Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon di 1500 525, hotline bebas pulsa 0-800-1500-525, or email at CustomerCare.id@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.

    4. Bagi nasabah asuransi korporasi: Bapak/Ibu masih dapat mengakses dan menggunakan menu e-Friend sampai dengan tanggal 27 Juni 2025. Pengajuan klaim masih dapat dilakukan mengikuti ketentuan pengajuan klaim polis asuransi perusahaan Bapak/Ibu. Jika pengajuan Bapak/Ibu belum selesai sampai pada tanggal 27 Juli 2025, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon 1500 525, hotline bebas pulsa di 0-800-1500-525, WhatsApp di nomor (+62) 8551500525 atau email ke CustomerCare.cc@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut

    Bagi Pemegang Polis asuransi individu: Bapak/Ibu dapat memantau terus pengajuan transaksi polis yang Bapak/Ibu sudah ajukan melalui eServices sampai dengan tanggal 30 Juni 2025. Bapak/Ibu tidak perlu mengajukan ulang transaksi tersebut di aplikasi Omne by FWD karena pengajuan masih dalam proses penyelesaian. Pengajuan transaksi yang sama sebanyak dua kali melalui aplikasi FWD MAX & aplikasi Omne by FWD dapat menyebabkan transaksi tersebut tercatat dua (2) kali dalam sistem dan memengaruhi waktu penyelesaian transaksi.

    Jika pengajuan Bapak/Ibu belum selesai di tanggal 30 Juni 2025, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon 1500 525, hotline bebas pulsa di 0-800-1500-525, WhatsApp di (+62) 8551500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.

    Bagi Peserta asuransi korporasi: Bapak/Ibu dapat memantau pengajuan klaim yang sudah diajukan melalui e-Friend sampai dengan 27 Juli 2025.

    Jika pengajuan Bapak/Ibu belum selesai di tanggal 27 Juli  2025, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi FWD Customer Care melalui telepon 1500 525, hotline bebas pulsa di 0-800-1500-525, WhatsApp di (+62) 8551500525 atau email ke CustomerCare.cc@fwd.com untuk mengetahui status dari pengajuan tersebut.

    Ya, aplikasi FWD MAX akan tetap beroperasi sampai dengan tanggal 31 Juli 2025. Tetapi, kami mengimbau Bapak/Ibu untuk memperhatikan tanggal-tanggal berikut:

    • Tanggal terakhir pengajuan klaim polis asuransi melalui menu e-Friend: 27 Juni 2025
    • Tanggal terakhir pengajuan transaksi polis asuransi Individu melalui menu eServices: 30 Juni 2025
    • Tanggal kedaluwarsa poin FWD MAX: 31 Mei 2025
    • Tanggal terakhir penggunaan eVoucher: 31 Juli 2025

    Dengan ini, maka FWD MAX tidak dapat diakses, digunakan, dan/atau diunduh melalui App Store atau Google Play Store per tanggal 1 Agustus 2025.

    Jika Bapak/Ibu masih memiliki sisa poin FWD MAX, kami mengimbau Bapak/Ibu untuk menukarkan poin tersebut sebelum kedaluwarsa di tanggal 31 Mei 2025. Poin dapat ditukarkan dengan eVoucher yang tersedia di aplikasi FWD MAX dan dapat digunakan 2 bulan ke depan sejak tanggal penukaran poin.

    Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor terdaftar di aplikasi tersebut.

    Apabila poin tidak ditukarkan hingga 31 Mei 2025, maka poin FWD MAX akan kedaluwarsa dan tidak dapat dipulihkan, setelah tanggal kedaluwarsa.

    Kami sampaikan juga bahwa aplikasi Omne by FWD merupakan aplikasi yang terpisah dari aplikasi FWD MAX. Poin yang diperoleh di aplikasi FWD MAX tidak dapat dipindahkan ke aplikasi Omne by FWD, aplikasi lain, dan/atau bentuk lain (contoh: e-money atau voucher fisik).

    Ya, eVoucher masih dapat digunakan dalam kurun waktu 2 bulan sejak tanggal penukaran. Jika sudah lebih dari 2 bulan sejak tanggal penukaran, maka eVoucher tersebut akan kedaluwarsa dan tidak dapat dipulihkan kembali.

    Pengecualian berlaku untuk penukaran poin FWD MAX ke saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, dan Pulsa Elektronik karena penukaran poin tersebut akan langsung masuk ke nomor ponsel yang dituju.

    Pemberian poin atas program/kontes dari FWD Insurance akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2025, sedangkan pemberian poin atas aktivitas yang Bapak/Ibu lakukan di aplikasi FWD MAX akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2025. Hal ini kami sudah informasikan melalui email, push notification aplikasi FWD MAX, dan/atau WhatsApp, dan sudah berlaku sejak tanggal 28 April 2025.

    Untuk informasi lengkap terkait perubahan Syarat & Ketentuan Poin FWD MAX dapat dilihat pada menu ’More’ di bawah tab ’How to Get Points’.

    Pertanyaan umum terkait aplikasi Omne by FWD

Butuh bantuan lebih lanjut?

Telepon layanan nasabah

Kami selalu siap untuk membantumu.

Layanan bebas pulsa

Kami selalu siap untuk membantumu. Klik di bawah ini untuk menghubungi kami dengan layanan bebas pulsa.

Tanya Fi

Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)
Mulai chat

Tanya lewat email

Kirimkan pertanyaanmu ke email customercare.id@fwd.com dan kami akan segera menghubungimu.

Customer Care WhatsApp 

Hubungi Customer Care melalui WhatsApp untuk panduan dan informasi lebih lanjut.