FWD Life akuisisi PT Commonwealth Life, yang kini berubah nama menjadi PT FWD Insurance Indonesia

FWD Insurance akan menjalankan kemitraan distribusi asuransi jiwa selama 15 tahun dengan PT Bank Commonwealth (“PTBC”), bisnis perbankan Commonwealth Bank of Australia di Indonesia.


Jakarta, 8 Juni 2020 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini mengumumkan penyelesaian akuisisi PT Commonwealth Life (“PTCL”) dan mengubah nama PTCL menjadi PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”).

Nasabah dan saluran distribusi FWD Insurance tidak akan terpengaruh oleh perubahan kepemilikan dan pergantian nama dan semua polis yang ada akan terus dihormati. Nasabah FWD Insurance juga dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran distribusi pilihan mereka.

Anantharaman Sridharan, Presiden Direktur (CEO) FWD Life, mengatakan, “Kami berharap dapat mengembangkan bisnis FWD di Indonesia melalui investasi jangka panjang dan kami berusaha untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif dan pengalaman nasabah yang sesuai dengan kebutuhan yang berkembang dari nasabah yang semakin melek teknologi saat ini.”

Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group (“FWD”), mengatakan, “Kami senang dapat memperkuat kehadiran kami di Indonesia dengan akuisisi ini. Indonesia adalah pasar prioritas untuk FWD karena kami melihat potensi besar untuk mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi di negara dengan penetrasi asuransi yang masih cukup rendah dan sedang berkembang pesat ini.”

FWD Insurance akan menjalankan kemitraan distribusi asuransi jiwa selama 15 tahun dengan PT Bank Commonwealth (“PTBC”), bisnis perbankan Commonwealth Bank of Australia di Indonesia.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur PTBC, mengatakan, “Menyediakan produk dan layanan berkualitas adalah tujuan utama kami untuk meningkatkan kesejahteraan finansial para nasabah. Kami sangat senang dapat bermitra dengan FWD dalam peristiwa bersejarah dan perjalanan yang menarik ini. Kami memiliki tujuan yang sama dalam mendigitalkan layanan dan proses kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang seiring dengan perubahan teknologi di masa sekarang ini.”