FWD Life Berangkatkan Pelari Indonesia Pertama ke FWD North Pole Marathon®

FWD Life berkomitmen mendukung masyarakat untuk mengatasi tantangan dan membebaskan langkah 


Jakarta, 28 Maret 2018 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, akan memberangkatkan Fedi Fianto sebagai pelari Indonesia pertama untuk berpartisipasi dalam FWD North Pole Marathon® 2018 atau yang juga dikenal sebagai World's Coolest Marathon®.

FWD North Pole Marathon® menyasar para pelari di dunia untuk berlari di titik paling utara Bumi—di Kutub Utara dan mengatasi suhu ekstrim dengan temperature dibawah 0 derajat pada 9 April 2018. Tahun ini adalah tahun kedua FWD mensponsori North Pole Marathon dengan tujuan untuk menginspirasi kebersamaan dan persatuan negara-negara di Asia melalui #FWDTeamAsia. Pada tahun ini, #FWDTeamAsia terdiri dari 11 pelari dari berbagai wilayah Asia, yakni dari Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Jepang, Filipina, dan Indonesia.

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani mengatakan, “FWD Life ingin mendorong para nasabah untuk membebaskan langkah menjalankan passion mereka, dengan menyediakan dukungan dan perlindungan penuh yang sesuai dengan gaya hidup mereka, bahkan untuk yang ekstrim sekalipun. Partisipasi dalam FWD North Pole Marathon® 2018 yang akan diwakili oleh pelari Indonesia, Fedi Fianto, diharapkan akan memperkuat #FWDTeamAsia serta menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berani menerima tantangan karena sudah terlindungi oleh FWD Life.”

Fedi Fianto adalah pelari Indonesia yang memiliki banyak pengalaman dalam olahraga endurance, mulai dari maraton, triathlon, dan obstacle race, serta olahraga ekstrim seperti rock climbing dan mountaineering. Semangatnya untuk terus mencari tantangan dan kesempatan baru sejalan dengan nilai dan komitmen FWD Life; sehingga FWD Life memilih mensponsori Fedi untuk berpartisipasi dalam ajang FWD North Pole Marathon®.

Fedi mengungkapkan antusiasmenya berpartisipasi dalam “maraton terdingin di dunia”. “Saya merasa terhormat bisa bergabung dalam #FWDTeamAsia di FWD North Pole Marathon® 2018. Dengan pengalaman saya sebelumnya dalam olahraga ekstrim, salah satunya adalah mendaki Gunung Ama Dablam di Nepal dengan suhu -40 derajat Celcius. Saya optimis dapat memperkuat tim untuk bersama-sama sukses dalam kesempatan sekali seumur hidup ini. Saya juga membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar saya dapat menyelesaikan maraton ini dan bisa membuat Indonesia bangga.”

FWD Life menyediakan dukungan dan perlindungan penuh kepada Fedi dari mulai persiapan, hari maraton hingga Fedi kembali ke Indonesia. Fedi akan dibekali dengan produk asuransi FWD LooP - Perlindungan Jiwa Cerdas Kemudahan Tanpa Batas, yakni produk asuransi jiwa dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis sampai dengan perlindungan untuk risiko olahraga ekstrim. Selain itu, FWD Life juga akan mendukung Fedi dengan persiapan dan latihan yang layak sebelum keberangkatannya ke ajang maraton ini. Persiapan Fedi akan dibantu dan didampingi oleh Indonesia Sports Medical Centre (ISMC) untuk memastikan Fedi mendapatkan pelatihan dan memiliki kondisi kesehatan terbaik.

Spesialis Kedokteran Olahraga dari Indonesia Sports Medical Centre, dr. A. Andi Kurniawan Sp.KO. menjelaskan bahwa untuk berpartisipasi dalam ajang maraton ekstrim memerlukan serangkaian pelatihan khusus. “Untuk dapat berpartisipasi dalam ajang marathon ekstrim seperti FWD North Pole Marathon® ini dibutuhkan pelari bugar dan terlatih. Oleh karena itu, kami telah melakukan pemeriksaan dan penilaian medis supaya dapat memberikan rekomendasi program latihan yang sesuai untuk berlari di FWD North Pole Marathon®. Selain itu, latihan strength and conditioning sangat penting karena medan bersalju akan menjadi tantangan tersendiri untuk Fedi. Fedi juga perlu menjaga nutrisi yang masuk melalui makanan sehat tinggi protein dan rendah lemak yang sangat disarankan. Secara keseluruhan, dengan persiapan fisik dan mental yang dilakukan, saya yakin Fedi dapat menyelesaikan maraton ini.”

Melalui FWD North Pole Marathon®, FWD Life juga mendorong masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Fedi. “Dengan adanya momentum ini, kami juga berkolaborasi dengan Kitabisa.com untuk menciptakan sebuah program donasi Run for Charity. Partisipasi Fedi Fianto di FWD North Pole Marathon® 2018 akan digalang dengan target donasi sebesar Rp 42 juta, sesuai dengan 42 km yang akan dilalui Fedi dalam FWD North Pole Marathon® 2018. Uang ini nantinya akan didonasikan kepada Special Olympics Indonesia, sebuah organisasi yang menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi penyandang tunagrahita. Kami berharap inisiatif sosial ini dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk mendukung Fedi serta anggota Special Olympics Indonesia untuk mencetak prestasi baru dalam bidang olahraga,” tambah Rudi.

Siapa saja yang ingin bergabung dalam program donasi ini dapat mengakses https://kitabisa.com/specialolympics dan memasukkan berapa jumlah donasi yang diinginkan. Program donasi ini dimulai dari 28 Maret 2018 dan ditutup pada 29 April 2018.

Untuk mengikuti perjalanan Fedi Fianto di FWD North Pole Marathon® 2018, silakan ikuti #FWDTeamAsia di media sosial Instagram dan untuk informasi lebih lanjut mengenai FWD Life, kunjungi: www.fwd.co.id