FWD Life Ajak Masyarakat Nikmati Hidup Tanpa Batas dengan FWD MAX

FWD MAX merupakan aplikasi mobile yang hadir untuk menemani nasabah dalam setiap perjalanan hidup masyarakat


Jakarta, 23 Januari 2018 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi terbaru yang dinamakan FWD MAX, sebuah aplikasi mobile yang hadir layaknya seorang sahabat, untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas dengan memberikan Support, Information dan Protection (S-I-P) kepada masyarakat. Dengan pendekatan  yang sesuai dengan lifestyle, aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia diharapkan bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi.  

Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook menjelaskan di awal tahun 2018 ini, FWD Life terus memperkuat inovasi layanan dengan meluncurkan aplikasi mobile FWD MAX yang dapat menemani setiap perjalanan hidup masyarakat, khususnya generasi jaman “now”.

“FWD Life mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari manfaat proteksi, namun juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka,” jelas Choo saat peluncuran FWD MAX di Jakarta (22/1).

Menurut Choo, peluncuran aplikasi FWD MAX juga dilatarbelakangi adanya fenomena peningkatan kinerja yang positif, tidak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih cukup rendah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukan sepanjang triwulan III-2017 pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20% (yoy) menjadi Rp 139,27 triliun. Namun penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang mencapai lebih dari 5%.

Selain itu riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, menunjukkan bahwa tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 persen. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia, baru 11 orang yang mempunyai polis Asuransi.

“Kondisi tersebut adalah permasalahan bersama yang terjadi di industri, kami berharap kehadiran FWD MAX merupakan salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Choo.

Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani menjelaskan inovasi yang berbasis teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi.

Menurut riset berbasis media sosial yang dilakukan terhadap generasi millennial selama dua bulan mulai 1 Desember 2015 sampai 31 Januari 2016 oleh lembaga independen, Provetic, sebanyak 41% dari 7.809 perbincangan mengenai alasan utama menabung adalah untuk dapat mewujudkan passion mereka dengan membeli tiket konser serta rencana travelling mereka.

“FWD Life menangkap fenomena tersebut dan turut berperan aktif mendukung passion mereka dengan menghadirkan aplikasi FWD MAX sebagai ekosistem digital yang mengakomodir kebutuhan akan proteksi, informasi sampai dengan dukungan terhadap passion dari para nasabah, agen maupun masyarakat umum,” jelas Rudi.

Melalui FWD MAX, aplikasi ini hadir selayaknya seorang sahabat untuk memberikan manfaat:

  •  Support. Berbagai penawaran menarik di lebih dari 70 merchants ternama yang tersebar di lebih dari 500 outlets untuk mendukung kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat.
  •  Information. Informasi yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat.
  •  Protection. Perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara yang mudah dan cepat, secara online.

FWD MAX dapat diunduh di app store (iOS) dan playstore (Android).