FWD Life Ajak Masyarakat Berbagi Berkah Ramadhan untuk Ciptakan Komunitas Literasi Keuangan

  • Setelah sukses dengan program #FWDBebasBerbagi pada tahun 2016, tahun iniFWD Life & Dompet Dhuafa kembali bekerja sama dengan program #FWDBebasBerbagi yang fokus pada pengembangan pendidikan untuk menciptakan komunitas melek keuangan di Indonesia
  • FWD Life mengajak masyarakat untuk berani menjadi individu yang lebih baik dengan berpartisipasi membantu sesama dengan cara yang mudah melalui kampanye digital #FWDBebasBerbagi

FWD Life Ajak Masyarakat Berbagi Berkah Ramadhan untuk Ciptakan Komunitas Literasi Keuangan

Jakarta, 13 Juni 2017– PT FWD Life Indonesia (‘FWD Life’), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kembali meluncurkan programtanggung jawab sosial masyarakat, #FWDBebasBerbagi untuk membangun komunitas melek keuangan di Indonesia. Kembali mengandeng Dompet Dhuafa, program #FWDBebasBerbagi pada tahun kedua ini akan difokuskan pada pengembangan pendidikan untuk salah satu sekolah binaan Dompet Dhuafa, SMART Ekselensia Indonesia yakni sekolah untuk para anak – anak dhuafa berbakat dari seluruh daerah di Indonesia.

Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu menjelaskan “Program #FWDBebasBerbagi ini diharapkan dapat membantu pengembangan pendidikan dan berkontribusi dalam membangun komunitas anak muda yang memiliki tingkat literasi keuangan yang baik di Indonesia. Apalagi mereka generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang mumpuni di masa depan. Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para pelajar SMART Ekselensia Indonesia untuk memperkuat serta mengasah kemampuan pengelolaan keuangan sehingga pada akhirnya mereka dapat ikut membangun generasi muda mandiri yang memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” kata Ade Bungsu di Jakarta (13/06).

Ade menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan inklusi keuangan sebesar 75% di 2019. Apalagi berdasarkan survei tiga tahunan yang dilakukan OJK,periode 2013 baru 28% mahasiswa dan pelajar Indonesia yang memiliki pemahaman mengenai literasi keuangan..[1]

FWD Life Ajak Masyarakat untuk Partisipasi dalam program #FWDBebasBerbagi

Bertepatan pada momen bulan suci Ramadhan, FWD Life juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan perkembangan pendidikan masyarakat Indonesia dengan cara yang sederhana dan mudah.

“Dengan memanfaatkan platform digital, kami ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia dengan cara yang mudah melalui program #FWDBebasBerbagi. Cukup dengan mengunjungi ke halaman Facebook FWD  Life Indonesia atau Twitter @FWDLife_ID. Lalu share post yang menggunakan hastag #FWDBebasBerbagi. Untuksetiap 1 share FWD Life akan menyumbangkan donasi sebesar Rp 5.000,- kepada Dompet Dhuafa untuk sekolah SMART Ekselensia Indonesia.Masyarakat bias berpartisipasi dalam kegiatan ini lebih dari 1 kali dan diharapkan donasi ini bisa mencapai target maksimum sebesar Rp. 50.000.000,- yang didapatkan dari 10.000 share,” jelas Ade.

Selain memberikan literasi keuangan, melalui program #FWDBebasBerbagi ini FWD Life juga akan membangun ruang audio visual “Pusat Sumber Belajar” yang tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SMART Ekselensia Indonesia, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum. Ruangan ini di desain untuk menyebarkan semua sumber modul pendidikan, baik cetak maupun audio visual,  termasuk menginisiasi program pendampingan perpustakaan sekolah dan komunitas, memproduksi dan mengembangkan berbagai media pembelajaran bagi guru, serta mengadakan berbagai pelatihan kepustakaan dan literasi.

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Bambang Suherman menjelaskan, “Kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat secara luas untuk semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang pendidikan. Program ini diharapkan dapat memperkuat sistem pendidikan di Indonesia sehingga semakin banyak generasi bangsa yang berkualitas dan berguna bagi tanah air”, ujar Bambang.

***SELESAI***




***Selesai***


Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):
PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Life telah mendapatkan izin pendirian unit syariah pada 14 Juli 2015.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits kepada beberapa market yang dimilikinya. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
FWD Life
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communications
Telp: (+62) 1 500 393; duhita.mahatmi@fwd.com