FWD Life dan Bank BTN Perluas Akses Masyarakat terhadap Asuransi Melalui Kerjasama Produk Bancassurance

Perkuat Jalur Distribusi Bancassurance, FWD Life Gandeng Bank BTN Tawarkan Asuransi Jiwa Berjangka yang Simple dan Terjangkau, BEBAS RENCANA PLUS, Dengan Memberikan Bonus 105%

FWD Life dan Bank BTN Perluas Akses Masyarakat terhadap Asuransi Melalui Kerjasama Produk Bancassurance

Jakarta, 20 September 2017 – PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) hari ini melakukan penandatanganan kerja sama strategis guna mengembangkan jalur distribusi bancassurance.

FWD Life dan Bank BTN memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi dan perbankan. Melalui kerjasama bancassurance ini, FWD Life dan Bank BTN sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau, BEBAS RENCANA PLUS, untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi.

Hal ini merupakan bagian dari upaya FWD Life dan Bank BTN untuk terus mendukung target pemerintah meningkatkan inklusi keuangan. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi di Indonesia per kuartal I/2017 masih berada di angka 2,7% dari produk domestik bruto. Angka itu lebih rendah dari negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudah di atas 5%.[1]

Presiden Direktur FWD Life Indonesia Choo Sin Fook mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi Bank BTN, bank yang memiliki rekam jejak yang solid di industri perbankan, sebagai mitra strategis yang memiliki komitmen yang sama untuk memberikan akses yang seluas-luasnya terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia, melalui pengembangan produk dan layanan yang inovatif berbasis digital teknologi. Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan.”

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengungkapkan kemitraan dengan FWD Life tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah.  Melalui produk BEBAS RENCANA PLUS, pihaknya ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah Bank BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan.

“Kami ingin nasabah Bank Bank BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Kerjasama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami,” ujar Maryono.

ASURANSI BEBAS RENCANA PLUS

BEBAS RENCANA PLUS merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan. Asuransi BEBAS RENCANA PLUS memberikan perlindungan maksimal sehingga nasabah dapat bebas menjalani passion mereka tanpa khawatir kehilangan uang. Premi mulai dari Rp 100 ribu s/d Rp 1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi. Jangka waktu pembayaran premi selama 5 tahun lebih singkat dibandingkan dengan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama 8 tahun.

BEBAS RENCANA PLUS memiliki tiga manfaat utama untuk nasabah:

  1. Pertama, manfaat meninggal pada tahun pertama, dimana 100% (seratus persen) Uang Pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.
  2. Kedua, manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterusnya, dimana 100% (seratus persen) Uang Pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.
  3. Ketiga dan yang paling menarik adalah manfaat pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis. Pemberian bonus akan terbagi dalam dua waktu, yaitu pada akhir tahun ke-5 sebesar 50% (lima puluh persen) dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya. Yang kedua pemberian bonus pada akhir tahun ke-8 sebesar 55% (lima puluh lima persen) dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.

 

Selain itu, asuransi jiwa BEBAS RENCANA PLUS hanya memberlakukan dua pengecualian dalam melakukan klaim saja yakni: percobaan bunuh diri atau melanggar hukum. Diluar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk ini. Produk asuransi jiwa BEBAS RENCANA PLUS sudah bisa didapatkan oleh nasabah BTN mulai hari ini – 22 September 2017.

FWD Life dan Bank BTN akan mulai memperkenalkan produk bancassurance ini melalui acara olahraga bertajuk “Padang KulinerRUN 2017”. Dalam acara tersebut, FWD Life dan Bank BTN akan mengajak masyarakat Indonesia untuk meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Dalam ajang Padang KulineRUN yang rencananya akan diikuti oleh ribuan peserta tersebut, FWD Life menjadi official insurance dan Bank BTN menjadi bank partner.

Sebagai official insurance partner, FWD Life akan memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk seluruh peserta lari di ajang Padang KulineRUN dengan uang pertanggungan hingga Rp 20 juta. “Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen FWD Life yang selalu mendukung setiap masyarakat untuk bebas melangkah dalam menjalankan passion-nya,” tutup Choo.




***Selesai***


Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):
PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Life telah mendapatkan izin pendirian unit syariah pada 14 Juli 2015.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits kepada beberapa market yang dimilikinya. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
FWD Life
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communications
Telp: (+62) 1 500 393; duhita.mahatmi@fwd.com