FWD Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Syariah BEBAS IKHTIAR

  • BEBAS IKHTIAR wujud komitmen FWD Life dalam mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia 
  • Didukung inovasi teknologi digital, BEBAS IKHTIAR membantu masyarakat dalam mempersiapkan asuransi dan investasi sekaligus melakukan donasi dengan mudah

Jakarta, 25 November 2016 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini meluncurkan produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif yang pertama, BEBAS IKHTIAR. BEBAS IKHTIAR memungkinkan semua orang dengan berbagai latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang sekaligus membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal. Didukung dengan inovasi teknologi digital milik FWD Life, nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman dan transparan sesuai dengan prinsip syariah.

President Director FWD Life Rudi Kamdani menjelaskan sesuai dengan Roadmap IKNB Syariah OJK, saat ini industri syariah tengah menghadapi beberapa isu strategis diantaranya mengenai inovasi produk dan pemahaman publik terhadap asuransi syariah. Berangkat dari fakta tersebut, FWD Life berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menyediakan produk asuransi jiwa syariah yang inovatif dan berdasarkan kebutuhan segmen pasar syariah sehingga dapat menarik semakin banyak nasabah di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur hari ini, FWD Life dapat memperkenalkan produk asuransi BEBAS IKHTIAR. Kami percaya produk ini bisa menjadi pilihan baru yang menarik untuk masyarakat, karena tidak hanya asuransi dan investasi jangka panjang, dengan BEBAS IKHTIAR nasabah diberi kemudahan untuk beramal kepada sesama, seperti berzakat, infaq, hibah dan wakaf tunai,“jelas Rudi di Jakarta (25/11).

Rudi menambahkan, FWD Life ingin memberikan kontribusi lebih pada industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif didukung teknologi digital. Dengan inovasi digital teknologi, tantangan yang dihadapi menjadi sebuah kesempatan untuk meningkakan penetrasi asuransi karena nasabah bisa merasakan pengalaman berbeda melalui sales paperless platform yang digunakan oleh para agen asuransi FWD Life. Ini menjadi hal pertama di industri dimana proses pembelian asuransi jiwa syariah sampai polis terbit dilakukan secara digital sehingga proses berasuransi menjadi mudah, nyaman dan transparan.

Chief of Product Proposition & Sharia PT FWD Life Indonesia Ade Bungsu menjelaskan BEBAS IKHTIAR memiliki tiga kelebihan utama, yakni memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting, serta menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah. FWD Life didukung oleh dua lembaga yang terpercaya di Indonesia yakni Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan donasi dari pada nasabah kami dalam bentuk zakat, infaq dan wakaf tunai; serta Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal. Jadi dengan produk BEBAS IKHTIAR, nasabah bisa mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta mempersiapkan tabungan untuk di akhirat.

Lebih lanjut Ade juga menjelaskan lebih rinci terkait keunggulan dari produk asuransi jiwa unitlink syariah FWD Life. “Dari sisi investasi, dengan produk BEBAS IKHTIAR nasabah berkesempatan untuk mengembangkan hasil investasi secara optimal dimana 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua. Nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160% dari kontribusi mulai tahun ke-7*. Selain itu produk ini juga menyediakan dua pilihan Dana Investasi (Investment Fund) sehingga memberikan manfaat investasi yang optimum bagi nasabah. Sedangkan untuk manfaat proteksi, BEBAS IKHTIAR memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal akibat kecelakaan”, jelas Ade.

Berani Tampil Beda, FWD Life Berkolaborasi dengan Barli Asmara
FWD Life berkomitmen untuk tampil beda dalam merangkul nasabah dengan mengajak nasabah mewujudkan passion tanpa ragu sesuai prinsip Syariah. Untuk itu, pada peluncuran Asuransi BEBAS IKHTIAR, FWD Life menghadirkan kolaborasi inovatif dengan salah satu desainer ternama Indonesia, Barli Asmara. Kolaborasi ini, menghasilkan sebuah karya eksklusif berupa scraft yang di desain khusus oleh Barli Asmara untuk nasabah FWD Life yang memiliki gaya hidup modern dan telah mempersiapkan perlindungan yang dibutuhkan.

Pada bulan Januari 2017, untuk 200 pembelian produk BEBAS IKHTIAR yang pertama, nasabah bisa mendapatkan scraft eksklusif hasil karya Barli Asmara dan berdonasi senilai Rp 200 ribu yang akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk berbagai kegiatan sosial. Dengan kolaborasi ini, nasabah FWD Life yang memiliki Asuransi BEBAS IKHTIAR akan mendapatkan 3 keuntungan yakni mendapatkan asuransi jiwa & investasi optimal, berbagi donasi namun tetap fashionable.



***Selesai***


Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):
PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Life telah mendapatkan izin pendirian unit syariah pada 14 Juli 2015.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits kepada beberapa market yang dimilikinya. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
FWD Life
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communications
Telp: (+62) 1 500 393; duhita.mahatmi@fwd.com