FWD Life Perluas Jangkauan Pasar Asuransi di Bali

Resmi hadir di Denpasar, FWD Life ajak masyarakat Bali untuk ikut serta dalam acara #UnstoppableEnergy
Buka Kantor Pemasaran di Denpasar, Bali menjadi pintu masuk pertama FWD Life untuk ekspansi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur

Denpasar, 19 Agustus 2016 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini secara resmi hadir di Bali dengan mengajak masyarakat Bali untuk ikut serta dalam acara senam bersama #UnstoppableEnergy di Taman Lalu Lintas Denpasar. Setiap peserta yang hadir pada acara olahraga bersama #UnstoppableEnergy, akan setara dengan donasi sebesar Rp 30.000 yang akan disumbangkan menjadi fasilitas olah raga outdoor di Taman Lalu Lintas. Donasi tersebut akan bernilai maksimal Rp 30 juta.

Acara ini juga menjadi tonggak sejarah dibukanya kantor pemasaran pertama di luar Pulau Jawa, di Denpasar, Bali. Kantor pemasaran ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis melalui ekspansi geografis guna mencapai aspirasi perusaaan untuk menjangkau satu juta masyarakat Indonesia pada tahun 2017. Untuk mendukung agen FWD Life di wilayah ini, kantor pemasaran ini dipersiapkan untuk mendukung program pelatihan agen yang mumpuni agar mampu memberikan saran keuangan kepada calon nasabah didukung oleh teknologi digital.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life mengatakan, “FWD Life telah mencatat pertumbuhan bisnis yang positif sejak pertama berdiri pada tahun 2014. Hal ini memicu kebutuhan perusahaan untuk terus melakukan ekspansi dibeberapa kota besar, salah satunya Denpasar. FWD Life ingin mengubah cara pandang masyarakat Indonesia tentang asuransi dan kami berharap kehadiran kami di Bali dapat mendukung komitmen kami untuk menyediakan pengalaman konsumen yang baru, dengan produk yang mudah dipahami, didukung teknologi digital.”

Denpasar merupakan kantor pemasaran ke – 5, setelah sebelumnya FWD Life telah membuka kantor pemasaran di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung. Dengan hadirnya FWD Life di Denpasar, FWD Life berharap perusahaan dapat membuka pintu gerbang dalam menjangkau sekitar 4,1 juta penduduk di Bali . Namun dibandingkan dengan jumlah penduduk, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2015, hanya 20% penduduk Bali yang memiliki asuransi.

Rudi menambahkan, “Melihat potensi pasar yang besar, FWD Life berharap dengan pendekatan digital perusahaan dapat memaksimalkan peluang dan potensi pasar ini dengan menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bali. Dengan mengedepankan berbagai inovasi digital, meningkatkan pelatihan agen dengan lebih baik, FWD Life terus mendukung agen dalam melakukan pendekatan yang lebih baik dengan nasabah potensial. Konsep baru ini penting dalam memproyeksikan kepemimpinan FWD Life sebagai "asuransi digital yang sesungguhnya" di Indonesia”, jelas Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life.

Hendra Thanwijaya, Director & Chief Agency Officer FWD Life, menjelaskan “FWD Life mengutamakan teknologi yang dapat mendukung berbagai aktifitas para agen. Pengetahuan mengenai teknologi dan digital merupakan basis utama bagi para agen kami agar mereka dapat menjalankan tugasnya secara maksimal dalam melayani nasabah FWD Life yang sebagian besar merupakan masyarakat berjiwa muda di usia produktif dan technology savvy,’ ujar Hendra.

Selain potensi pasar yang menjanjikan, hasil survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Februari 2015 menunjukkan kondisi ketenagakerjaan di Bali tergolong cukup baik. Dari sekitar 3,1 juta penduduk usia kerja, sebanyak 2,5 juta orang tergolong sebagai angkatan kerja. Dengan kata lain Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Bali mencapai 78,9% . “Hal tersebut akan memberikan peluang bagi Perusahaan dalam membuka lapangan pekerjaan sekaligus memperkuat tim keagenannya yang saat ini sudah mencapai lebih dari 3.000 agen berlisensi,” tambah Hendra.

FWD Life Ajak Masyarakat Bali Bebaskan Langkah dengan Berasuransi
FWD Life mengajak masyarakat Bali untuk membebaskan langkah menikmati hidup tanpa khawatir akan masa depan keuangan, dengan menginspirasi untuk mempersiapkan perlindungan asuransi mulai hari ini. Menandai kehadiran FWD Life di Denpasar dan untuk mendukung masyarakat Bali membebaskan langkahnya dalam menjalankan passion-nya terutama pada olahraga berisiko tinggi, FWD Life bekerjasama dengan HardRock FM mengadakan program BEBAS AKSI untuk membagikan asuransi kecelakaan diri GRATIS kepada orang yang memiliki passion pada olahraga berisiko tinggi.

FWD Life juga menghadirkan kampanye digital #UnstoppableBali yang akan berlangsung pada 18 -26 Agustus 2016. Pada program ini, FWD Life mengajak masyarakat untuk mengekplorasi potensi-potensi tersembunyi Bali dan menjadikan Bali untuk menjadi destinasi wisata yang unstoppable. Temukan informasi lebih lanjut mengenai program ini di akun Instagram FWD Life, @FWDLife_ID.



***SELESAI***


Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):
PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
FWD Life
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communications
Telp: (+62) 1 500 393
Email: duhita.mahatmi@fwd.com