FWD Life dan Bank KEB Hana Tandatangani Kerjasama Bancassurance

Tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan proteksi diri untuk masa depan, FWD Life dan Bank KEB Hana tawarkan produk asuransi dengan proteksi dan investasi maksimal

JAKARTA, 1 September 2016 – PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) hari ini mengumumkan kerja sama strategis untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance, melalui peluncuran produk bancassurance FWD Infinite Link, produk asuransi unitlink dengan pembayaran satu kali untuk nasabah Bank KEB Hana. Selain itu, kerjasama ini juga menghadirkan produk asuransi jiwa kredit kepemilikan rumah (mortgage credit life).

Kerjasama bancassurance ini merupakan bagian dari strategi perluasan jalur distribusi FWD Life untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dalam laporan kinerja industri asuransi jiwa di Indonesia untuk kuartal keempat 2015 menyatakan industri asuransi jiwa tetap tumbuh di tengah situasi ekonomi yang kurang kondusif. Hal ini terlihat dari pertumbuhan total premi lanjutan sebesar 12,9 persen dari periode yang sama di tahun 2014. Hal tersebut mencerminkan peningkatan kepercayaan dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang, tidak hanya dilakukan melalui produk-produk perbankan tetapi juga produk investasi dan asuransi.

Presiden Direktur FWD Life Indonesia Rudi Kamdani mengatakan, “Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Bank KEB Hana yang memiliki nilai-nilai yang sama dengan FWD Life, yaitu selalu mengutamakan kepentingan dan kepuasan nasabah (customer-led approach) dalam memberikan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah.”

Selain itu, Rudi juga menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan kesempatan bagi FWD Life untuk mengembangkan jalur distribusi banccassurance. “FWD Infinite Link merupakan inovasi kami untuk membantu masyarakat mempersiapkan stabilitas keuangan di masa depan sekaligus memiliki jaminan atas proteksi diri mereka. Melalui kerjasama ini, FWD Life Indonesia dapat memperluas jangkauan distribusinya yang akan mendukung Perusahaan untuk mewujudkan aspirasi menjangkau 1 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2017.”

Presiden Direktur Bank KEB Hana Lee Hwa Soo, mengatakan “Kerjasama dengan FWD Life melalui produk FWD Infinite Link akan memperkuat pilihan produk bancassurance kami, sekaligus memperluas akses nasabah ke sejumlah produk dan layanan keuangan yang ditawarkan sesuai dengan profil resiko dan kebutuhan nasabah. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank KEB Hana untuk mendampingi nasabah dalam melindungi aset dan investasi jangka panjang, yang memungkinkan nasabah untuk menjalani hidup sesuai dengan passion mereka.” Lee menambahkan, “Kerjasama dengan FWD Life ini juga akan menciptakan lebih banyak pilihan produk bancassurance, khususnya untuk nasabah prioritas kami.”

Kemitraan ini dilakukan di saat yang tepat di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin membaik. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia tumbuh 5,18 persen pada kuartal II 2016, meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan kuartal sebelumnya (Q-on-Q) sebesar 4,91 persen, melampaui ekspektasi banyak analis. Pertumbuhan ekonomi nasional pada paruh pertama 2016 juga menembus 5,04 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi kuartal II 2015 yang hanya 4,66 persen.

FWD Infinite Link Tawarkan Keunggulan Kompetitif
FWD Infinite Link merupakan produk unitlink dengan pembayaran satu kali (single premium) yang memberikan manfaat asuransi jiwa dan kematian serta pilihan investasi dengan tingkat pengembalian yang optimal dengan premi minimum Rp 100 juta. Produk ini menawarkan beberapa keuntungan menarik untuk nasabah Bank KEB Hana. Salah satunya adalah penempatan 100 persen premi tunggal ke dalam investasi dengan bonus loyalitas antara 1-3 persen dari nilai investasi rata-rata pada ulang tahun polis ke tujuh dan setiap 5 tahun setelahnya.

Produk FWD Infinite Link memberikan dua jenis pilihan investasi; Pertama, FWD World Equity Fund, yaitu investasi jangka panjang melalui investasi pada efek ekuitas di dalam dan di luar negeri. Kedua, pilihan investasi di FWD Asia Fixed Income Fund melalui penempatan portofolio investasi di instrumen obligasi yang diperdagangkan di bursa dalam negeri maupun di Asia, kecuali Jepang.

Selain itu, nasabah memiliki kebebasan untuk melakukan penarikan, pengalihan dan top-up premi, serta kemudahan memilih dan mengubah alokasi dana investasi. Nasabah FWD Infinite Link akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa hingga umur 100 tahun dengan manfaat santunan meninggal dan meninggal karena kecelakaan.

Head of Funding dan Wealth Management Business Division Bank KEB Hana Gempur Eskandaru Widansyah mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan FWD Life dan kami menargetkan untuk meningkatkan pendapatan fee based income lebih tinggi tahun ini dari bisnis bancassurance setelah berhasil menjalankan kerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi. Selain itu, kerjasama dengan FWD Life juga mencerminkan komitmen Bank KEB Hana di bisnis consumer banking dan wealth management guna mencapai visi perusahaan menjadi Top 20 Bank di Indonesia pada tahun 2020. "

Pada kesempatan yang sama, Chief of Partnership Distribution FWD Life Anggi Sangadi mengatakan bahwa kerjasama dengan Bank KEB Hana akan makin memperluas jangkauan FWD Life kepada masyarakat dalam rangka mensosialisasikan pentingnya perlindungan asuransi serta meningkatkan jaringan bancassurance-nya di Indonesia secara signifikan. “Mengembangkan jalur distribusi bancassurance untuk dapat menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas merupakan salah satu prioritas utama bagi kami, dan kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Bank KEB Hana. Melalui produk FWD Infinite Link kami menawarkan asuransi jiwa dan investasi dengan tingkat pengembalian yang maksimal untuk nasabah Bank KEB Hana. Selain itu, kami juga menawarkan produk asuransi jiwa kredit kepemilikan rumah (mortgage credit life) untuk nasabah Bank KEB Hana. Besar harapan kami, kerja sama ini akan membawa kedua perusahaan dalam sebuah visi dan komitmen bersama untuk memberikan layanan terbaik di kelasnya. Ke depannya, kami berharap dapat terus mengembangkan kerja sama yang solid dan sukses bersama Bank KEB Hana,” tutup Anggi.



***SELESAI***


Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):
PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
FWD Life
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communications
Telp: (+62) 1 500 393
Email: duhita.mahatmi@fwd.com

Tentang PT Bank KEB Hana Indonesia:
PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana), merupakan Bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia, berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. 13/KDK.03/2014 tanggal 27 Juni 2014. Bank KEB Hana mengawali bisnis di Indonesia dengan nama PT Bank Hana usai mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal di tahun 2007 dengan aset senilai Rp 300 milyar. Kini Bank KEB Hana telah berhasil meningkatkan asetnya hingga Rp 30,9 triliun pada akhir Juni 2016 (unaudited).

Bank KEB Hana memiliki komitmen untuk selalu memberikan layanan finansial yang mengutamakan kenyamanan para nasabahnya demi mewujudkan visi menjadi The Best Customer Focused Bank di Indonesia. Saat ini, Bank KEB Hana memiliki lebih dari 1015 tenaga profesional di bidangnya serta senantiasa meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi, inovasi produk berdasarkan kebutuhan nasabah dan penambahan jaringan kantor cabang hingga lebih dari 100 kantor cabang selama tiga tahun mendatang.

Dengan adanya sinergi dan dukungan dari Hana Financial Group sebagai salah satu perusahaan finansial terbesar dan terkemuka di Korea Selatan yang menempati posisi ke-82 Top Global Finance pada tahun 2015 berdasarkan total aset dengan jaringan global di 24 negara menurut majalah The Banker, Bank KEB Hana berkomitmen untuk fokus di segmen korporasi, usaha kecil menengah dan ritel serta memiliki visi untuk menjadi jajaran Top 20 Bank di Indonesia pada 2020.

Bank KEB Hana terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.kebhana.co.id

Kontak Media:
Rizki Maradhano
Corporate Communication Unit Head
PT Bank KEB Hana Indonesia
T: (62-21) 522 0222
E: rizki.maradhano@kebhana.co.id