FWD Life dan Dompet Dhuafa Tandatangani Perjanjian Kerjasama untuk Program Pemberdayaan Ekonomi Sosial

Membawa tema LIVE FOR NOW yakni semangat untuk menjalani dan berbagi momen berharga saat ini, FWD Life mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu sesama dengan cara yang mudah melalui kampanye #FWDBebasBerbagi

Jakarta, 28 Juni 2016 – PT FWD Life Indonesia (‘FWD Life’), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dan lembaga zakat Dompet Dhuafa hari ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, #FWDBebasBerbagi. Dengan membawa tema LIVE FOR NOW yakni semangat untuk menjalani dan berbagi momen berharga saat ini, FWD Life mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi pada kampanye #FWDBebasBerbagi guna membantu meningkatkan ekonomi sosial masyarakat Indonesia dengan cara mudah yang didukung platform digital.

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani menjelaskan, “Kerjasama strategis yang kami lakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat berperan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan. Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para anggota mitra binaan Dompet Dhuafa dengan memperkuat serta mengasah kemampuan dan ketrampilan berwiraswasta sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” kata Rudi di Jakarta (28/06).

Rudi menambahkan, pelaksanaan program ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada 2017 serta target program literasi keuangan kepada sektor usaha UMKM sesuai target yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan membantu mereka merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan melalui kampanye #FWDBebasBerbagi.

Pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, FWD Life mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kampanye #FWDBebasBerbagi untuk berbagi kado lebaran kepada yang membutuhkan hanya dengan klik share pada posting di Facebook FWD Life Indonesia (www.facebook.com/fwdlife.id/) yang menggunakan hastag #FWDBebasBerbagi di akun Facebook dan tag 5 orang teman selama periode 28 Juni sampai 15 Juli 2016. Untuk setiap share yang dilakukan, FWD Life akan mendonasikan Rp 5.000 untuk membantu para mitra binaan Dompet Dhuafa yang kurang mampu dan membantu mereka merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan. Donasi ini diharapkan bisa mencapai target maksimum sebesar Rp. 25.000.000,- yang didapatkan dari 5.000 share.

“FWD Life mengajak setiap masyarakat untuk menjalani dan berbagi momen berharga saat ini dengan berpartisipasi pada kampanye #FWDBebasBerbagi untuk meningkatkan ekonomi sosial masyarakat Indonesia dengan cara mudah, hanya dengan melakukan share pada platform digital,” jelas Rudi.

Selain mendapatkan donasi, para mitra binaan Dompet Dhuafa akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan. FWD Life juga bekerja sama dengan DreamLab, konsultan strategic brand untuk mengadakan kelas edukasi, di mana peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, Ahmad Juwaini menjelaskan, “Kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat secara luas untuk semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang sosial dan ekonomi. Program pemberdayaan ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia yang masih mencapai 28,51 juta atau 11,13% dari total penduduk Indonesia (Data BPS, September 2015). Kami optimis kerjasama ini dapat berjalan dengan maksimal dan jangka panjang,” kata Ahmad.

Ahmad menuturkan, dalam upaya mendayagunakan donasi sosial yang terhimpun untuk mengentaskan kemiskinan, Dompet Dhuafa menggulirkan berbagai program terutama bidang ekonomi. Di bidang ekonomi ini, Dompet Dhuafa menggulirkan program pemberdayaan untuk para peternak, petani, nelayan, pelaku industri kreatif, dan pelaku usaha kecil menengah (UMKM).  

“Program pemberdayaan Dompet Dhufa di bidang ekonomi memang jangka panjang. Dompet Dhuafa tidak hanya sekadar memberikan bantuan modal, tetapi juga pendampingan secara intensif kepada penerima manfaat. Kami latih mereka, kami tanamkan nilai-nilai. Dengan begitu, harapannya tidak hanya perubahan secara materi atau ekonomi yang lebih baik sehingga berdaya, tetapi juga perubahan secara karakter atau pribadi yang lebih baik,” imbuh Ahmad.

Dengan hadirnya kerjasama ini, Ahmad berharap bisa semakin maksimal dalam memberdayakan para penerima manfaat. Pasalnya, program yang dihadirkan tidak hanya sebatas penggalangan donasinya, tetapi juga bagaimana mengintervensi para penerima manfaat dengan adanya pelatihan. Ini membuat mereka menjadi semakin berwawasan dan terampil sebagai modal untuk mandiri dan berdaya.   


FWD Life Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Insurance Award 2016

Kemampuan dan inisiatif Perusahaan untuk terus memahami kebutuhan masyarakat membawa FWD Life menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia yang memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Pencapaian tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Perusahaan dalam menerima 4 penghargaan pada acara Indonesia Insurance Award 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review bekerja sama dengan Perbanas Institute pada hari Kamis (16/06) di Jakarta. Penghargaan yang diterima oleh FWD Life diantaranya Best of The Best Life Insurance Multinational Company 2016, Best of The Best untuk kategori Top 10 for Finance, Best of The Best untuk kategori Top 10 for Marketing dan Rudi Kamdani, President Director FWD Life meraih penghargaan sebagai salah satu Top 10 for CEO. 

***SELESAI***

Mengenai PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”)

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui  jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura dan Vietnam menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, employee benefits, dan asuransi umum. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

FWD Life

Duhita Rahma Mahatmi (Gandis), Corporate Communications

Telp: (+62) 1 500 393

Email: duhita.mahatmi@fwd.com

Mengenai  Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 20 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Yogi Acmad Fajar, Public Relation Dompet Dhuafa

Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok C 26-28, Jl Ir H Juanda No 50, Ciputat, Tangerang Selatan.

Telp. 021 741 6050

Emai: yogiachmad@dompetdhuafa.org

www.dompetdhuafa.org

Twitter: @Dompet_Dhuafa