FWD Group Hadir di Vietnam

FWD Mendapatkan Izin untuk Mengakuisisi Great Eastern Life Vietnam.

Ho Chi Minh, 7 Juni, 2016 – FWD Group (“FWD”), lini bisnis asuransi dari Pacific Century Group, hari ini mengumumkan bahwa Perusahaan telah mendapatkan izin untuk mengakuisisi Great Eastern Life (Vietnam) Co.Ltd (“Great Eastern Life Vietnam”), dari The Great Eastern Life Assurance Company Limited. Hal ini akan menandai pasar baru kedua FWD tahun ini setelah sebelumnya FWD telah mengakuisisi asuransi kesehatan kumpulan, Shenton Insurance, di Singapore pada bulan April lalu.

Great Eastern Life Vietnam akan dimiliki sepenuhnya oleh FWD Group dan nama brand-nya akan berubah menjadi FWD. FWD berencana untuk melakukan investasi yang  signifikan untuk mengembangkan infrastruktur teknologi perusahaan dan meningkatkan pengalaman nasabah sejalan dengan visi Perusahaan menjadi asuransi terkemuka di Vietnam.

Hyunh Thanh Phong, FWD Group Chief Executive Officer mengatakan, “Langkah kami untuk hadir di Vietnam akan menjadi sebuah tonggak sejarah  strategis kami yang penting untuk mendukung ambisi FWD di Asia Tenggara. Dimana kita terus memperluas layanan FWD di pasar-pasar asuransi yang kurang berkembang di wilayah Asia guna mewujudkan visi kami untuk menjadi perusahaan asuaransi terkemuka yang mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Transformasi ekonomi Vietnam begitu luar biasa dan ditambah dengan penetrasi asuransi yang rendah, kami melihat peluang besar di pasar Vietnam untuk perusahaan asuransi baru yang lahir di Asia untuk memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat Vietnam."

Bisnis asuransi Great Eastern Life Vietnam akan berjalan seperti biasanya dan FWD akan tetap mempertahankan dan mengembangkan karyawan yang ada saat ini. FWD secara aktif merekrut tim manajemen senior yang solid dengan pengalaman lokal yang luas untuk memimpin perusahaan dan akan merekrut talenta-talenta terbaik untuk semua tingkatan. Cakupan nasabah dan semua kebijakan polis Great Eastern Life Vietnam akan tetap berlaku sepenuhnya dan tidak akan terpengaruh dengan adanya perpindahan kepemilikan perusahaan ini.

Kantor pusat akan tetap berada di kota Ho Chi Minh, dengan kantor cabang di Hanoi.

- selesai -