FWD Life Hadirkan Terobosan Baru Dalam Digital Agency untuk Menciptakan Pengalaman Baru Berasuransi

  • Terobosan baru dalam Digital Agency ini memperkenalkan sarana perekrutan digital dan konsep meeting point baru bagi agen dan pelanggan
  • Pengembangan ini diharapkan dapat mendukung komitmen FWD Life dalam melipatgandakan jumlah agen asuransinya pada tahun 2016

Jakarta, 25 Januari 2016 - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menciptakan terobosan baru dalam Digital Agency dengan meluncurkan M-Recruitment, sebuah aplikasi mobile yang mendukung agen FWD Life untuk melakukan proses perekrutan yang lebih cepat. Pengembangan ini merupakan bagian dari konsep terbaru Digital Agency FWD Life, yang disebut FWD Mobile, sebuah aplikasi mobile komprehensif yang memungkinkan agen untuk melakukan pendekatan kepada pelanggan dengan lebih baik, didukung modul pelatihan dan proses penjualan yang efisien sehingga dapat mendukung karir mereka sebagai agen FWD Life.

M-Recruitment merupakan salah satu alat yang efektif dalam mendukung FWD Life mencapai target untuk melipatgandakan jumlah agen asuransinya pada tahun 2016, dan tentunya dapat berperan sebagai inisiatif yang membedakan FWD Life sebagai pemimpin asuransi digital.

Vice President Director FWD Life, Jens Reisch mengatakan, "FWD Life sudah spesial sejak hari pertama kita mulai beroperasi dengan penerapan diferensiasi unik, dimana semua agen kami mampu melakukan proses asuransi secara real time melalui penggunaan tablet dan portal pembayaran. Hari ini merupakan awal perjalanan perusahaan kami yang luar biasa dalam memimpin era baru dalam Asuransi Digital yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi."

Pengembangan bisnis Digital Agency FWD Life merupakan bagian dari perjalanan perusahaan dalam mendukung agen untuk meningkatkan produktivitas serta mengoptimalkan peluang bisnis. "Berbagai konsep inovatif dikembangkan secara digital untuk mendukung agen dalam melakukan pendekatan yang lebih baik dengan pelanggan baru, meningkatkan pelatihan serta memperlengkapi diri dengan lebih baik dan juga  mempercepat proses perekrutan agen baru. Konsep baru ini juga penting dalam memproyeksikan kepemimpinan FWD Life dalam "asuransi digital yang sesungguhnya" di Indonesia, "kata Jens.

FWD Mobile yang didukung oleh "One Single Entry Aplication" yang user-friendly ini memiliki beberapa fitur sebagai berikut:

  • M-Recruitment, sebuah aplikasi yang mendukung agen dalam melakukan proses perekrutan, yang menyediakan layanan pendaftaran online, manajemen database serta modul pembelajaran perekrutan.
  • M-Activity, aplikasi yang membantu agen untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan merekam dan mengingatkan kegiatan sehari-hari para agen. Termasuk di dalamnya, penyediaan berbagai informasi yang dapat membantu para agen dalam mengoptimalkan peluang bisnis mereka, seperti pertemuan, acara, promosi untuk agen, peluncuran produk baru dan masih banyak lagi.
  • M-Commerce, sistem penjualan tanpa kertas untuk produk asuransi jiwa FWD Life yang telah diperkenalkan Perusahaan sejak awal beroperasi pada tahun 2014. Selain produk, agen juga dapat mengunakan fitur Analisis Kebutuhan Keuangan (Financial Need Analysis) yang dapat membantu calon pelanggan memahami lebih lanjut kebutuhan keuangan mereka.
  • M-Service, aplikasi yang menyediakan informasi seperti alamat kantor pemasaran, peta, dan layanan Customer Care dengan panggilan telepon atau live chat. Informasi yang berkaitan dengan kebijakan pelanggan juga akan tersedia.

 

Teknologi baru dari FWD Mobile tidak hanya bermanfaat untuk agen, tetapi juga memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pelanggan. FWD Mobile memungkinkan pelanggan menikmati kemudahan dalam memahami dan mempelajari produk-produk FWD Life secara komprehensif. Hal ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi, melengkapi mereka dengan penyediaan informasi yang diperlukan mulai dari pemilihan produk sampai dengan proses pembelian

Jens mengatakan, "Pengembangan digital ini sejalan dengan semangat kami untuk memberikan pengalaman yang mudah dan nyaman dalam berasuransi bagi pelanggan, serta memperkuat posisi kami untuk mewujudkan aspirasi Perusahaan dalam menjangkau 1 juta masyarakat Indonesia pada 2017.

FWD Life bermitra dengan Excelso, perkenalkan konsep meeting point baru

FWD Life menjalin kemitraan dengan Excelso, outlet kopi terkenal di Indonesia dengan memperkenalkan FWD Anywhere, konsep meeting point baru bagi agen FWD Life dan pelanggan. Konsep ini sejalan dengan gaya hidup masyarakat produktif saat ini yang menuntut pengalaman bisnis yang menyenangkan dalam balutan gaya hidup nyaman.

Director & Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya menjelaskan, "FWD Life dan Excelso menjalin kerjasama untuk menjalankan proses bisnis masa depan. Saat ini kami dapat menggunakan lebih dari 60 outlet Excelso yang tersebar di sejumlah kota di seluruh Indonesia. Kerjasama ini merupakan awal dan kami berhadap dapat meningkat kerjasama seperti ini sejalan dengan berkembangnya bisnis Perusahaan."

Bersama FWD Mobile, FWD Anywhere menjadi tonggak baru bisnis Digital Agency FWD Life yang memungkinkan ekosistem digital yang paling user-friendly sesuai dengan tren gaya hidup dan kebutuhan yang dinamis saat ini sehingga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi.

President Director PT Excelso Multi Rasa, Kevin Mergonoto menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mengedukasi masyarakat dalam memiliki asuransi tanpa mengabaikan gaya hidup mereka yang nyaman. "Bersama FWD Life, kami berharap kerjasama ini dapat menjadi proyek jangka panjang untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Kami menghargai kepercayaan yang diberikan oleh FWD Life dalam memilih Excelso sebagai sarana berbisnis dengan masyarakat produktif dengan konsep gaya hidup masa kini, "kata Kevin.

Melalui terobosan Digital Agency, baik pelanggan FWD Life maupun agen akan menikmati manfaat yang besar. Melalui FWD Mobile, agen dapat beroperasi dengan mudah dan berinteraksi dengan pelanggan kapanpun dan dimanapun, menyediakan pelayanan yang mudah, cepat dan pengalaman berasuransi yang nyaman bagi pelanggan. Selain itu, dengan FWD Anywhere, agen dan pelanggan dapat menikmati gaya hidup mereka di meeting point FWD Life-Excelso.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menjalankan program Branchless bagi industri keuangan nonbank serta mendukung aspirasi OJK merekrut 10 juta agen," jelas Hendra.

"Kami juga berharap para konsumen dapat segera merasakan pengalaman yang berbeda ketika berinteraksi dengan kami. Besar harapan kami, para pelanggan memahami bahwa inovasi teknologi kami dapat mempermudah proses berasuransi sehingga membantu pelanggan bisa mendapatkan solusi asuransi terbaik dan tepat untuk masa depan dan kebutuhan keuangan mereka dengan cara yang paling nyaman, "tutup Hendra.












- selesai -