FWD Life Indonesia Perluas Layanan dengan Meluncurkan "Corporate Care", Menyediakan Asuransi Kumpulan Berbasis Digital yang Komprehensif

Didukung oleh inovasi layanan digital, FWD Life Indonesia melalui Corporate Care menghadirkan empat program asuransi kumpulan untuk karyawan aktif dan memiliki passion tinggi

JAKARTA, 26 Agustus 2015 - FWD Life Indonesia hari ini meluncurkan lini bisnis baru, Corporate Care,  yang menyediakan program asuransi kumpulan berbasis digital yang komprehensif. Corporate Care dirancang untuk membantu perusahaan dalam memberikan perlindungan asuransi yang fleksibel bagi karyawan dan keluarganya. Corporate Care didukung oleh sejumlah inovasi pelayanan tersebut ditujukan untuk meningkatkan berbagai proposisi terbaru dari FWD Life Indonesia. Peluncuran Corporate Care ini ditandai dengan diselenggarakannya pertemuan para praktisi Human Resource (HR) yang dihadiri oleh 65 praktisi HR senior, baik dari perusahaan lokal maupun multinasional dan juga pertemuan dengan 30 praktisi dari perusahaan-perusahaan pialang asuransi di Jakarta.

"FWD Life Indonesia dengan bangga memperkenalkan Corporate Care. Kami menamakan lini bisnis employee benefit ini dengan nama Corporate Care sebagai wujud komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan keluarganya. Peluncuran Corporate Care ini menandakan awal dari penawaran baru dan penting ini, yang dapat memberikan kontribusi dalam mencapai aspirasi FWD Life Indonesia untuk menjangkau satu juta jiwa di Indonesia pada 2017," kata Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life Indonesia di Jakarta (25/08/2015).

Rudi menambahkan, "Perlindungan komprehensif yang dihadirkan dalam Corporate Care diharapkan dapat melayani kebutuhan dari para karyawan dan anggota organisasi yang aktif dan memiliki passion tinggi serta menikmati kehidupan pribadi dan lingkungan kerja sekaligus merencanakan masa depan mereka. Melalui perangkat digital yang intuitif dan mudah diakses, FWD Life Indonesia akan selalu memberikan layanan asuransi kepada pelanggan secara cepat, mudah, dan transparan."

Corporate Care menawarkan empat program asuransi kumpulan, yaitu:

  • BEBAS HIDUP, program asuransi kumpulan jiwa berjangka (Group Term Life)
  • BEBAS KARYA, program asuransi kumpulan untuk perlindungan kecelakaan (Group Personal Accident)
  • BEBAS DANA, program asuransi kumpulan rawat inap dengan premi kompetitif sebagai top-up dari BPJS Kesehatan (Group Inpatient)
  • BEBAS SEHAT, program asuransi kumpulan kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi atau Perusahaan (Group Medical).

Corporate Care menawarkan inovasi pelayanan diantaranya:

  1. ePrecious – sistem aplikasi proposal online yang terintegrasi yang memungkinkan proses administrasi yang cepat. Sistem berbasis web yang mampu memberikan penawaran standar hanya dalam waktu 1 hari kerja.
  2. iConnect; merupakan portal online yang dihadirkan untuk para profesional HR, dan e-Friend; merupakan portal untuk para anggota, dimana keduanya memungkinkan kemudahan berinteraksi antara pelanggan dan FWD Life Indonesia, kemudahan untuk mengetahui informasi mengenai manfaat yang diberikan, dan kemampuan untuk memonitor proses klaim dengan lebih cepat dan lebih mudah.
  3. FWD Care – merupakan call center yang hadir selama 24 jam untuk membantu pelanggan mengatasi permasalahan terkait dengan rawat inap. Proses administrasi saat masuk atau keluar dari rumah sakit akan lebih mudah dan cepat bagi nasabah kami dengan memanfaatkan teknologi terkini.
  1. Automated, Paperless Administration – sebuah sistem paperless otomatis yang memungkinkan distribusi polis ke nasabah lebih cepat dan proses klaim yang paperless.
  1. Wellness Program - merupakan program spesial yang mendukung kesehatan pelanggan dan mendukung mereka untuk memenuhi passion-nya. Setiap nasabah Corporate Care berhak mendapatkan diskon keanggotaan untuk Celebrity Fitness sebesar 20%.

 

Corporate Care mencerminkan pembeda utama perusahaan:

1) Inovasi sesuai kebutuhan nasabah

2) Jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi

3) Hubungan nasabah yang didukung prasarana digital yang kuat dan menarik.

“Visi FWD yakni mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Corporate Care memahami bahwa banyak perusahaan di Indonesia dan karyawan membutuhkan layanan asuransi yang tidak hanya disesuaikan dengan kebutuhan mereka, namun memberikan kecepatan, kemudahan dan transparansi. Sebagai contoh, dengan Corporate Care, setiap individu dapat memanfaatkan jalur online melalui portal untuk belajar mengenai manfaat asuransi dan memonitor proses klaim mereka dengan mudah. Corporate Care juga didukung oleh jaringan rumah sakit dan klinik yang luas. Seluruh program didesain untuk membantu membebaskan karyawan dari setiap kekhawatiran, dan menciptakan lingkungan yang produktif dan lingkungan kerja yang berkualitas,” jelas Rudi Kamdani.

Sementara itu Plt Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indoneisa (AAJI) Togar Pasaribu menjelaskan langkah yang dilakukan oleh FWD Life Indonesia ini merupakan cara yang efektif untuk memberikan transparansi Perusahaan terhadap karyawannya. “Setiap perusahaan asuransi harus lebih jeli dalam menangkap kebutuhan nasabahnya, dengan demikian diperlukan inovasi produk didukung fundamental bisnis yang kuat sehingga Perusahan dapat terus bertahan terutama kesiapan menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN”, tegas Togar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Corporate Care, silakan kunjungi fwd.co.id/Corporate Care.