FWD Life Menyelenggarakan Kopdar #BebasBerbagi Untuk Mengedukasi Para Wirausahawan Mengenai Manajemen Keuangan

Membantu masyarakat untuk mengubah passion mereka menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan

JAKARTA, 19 September, 2015 – Perusahaan asuransi jiwa, FWD Life melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan menyelenggarakan Kopdar #BebasBerbagi. Sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tertuang di dalam Cetak Biru Nasional Literasi Keuangan Indonesia, pada tahun 2015, Kopdar “Bebas Berbagi” akan fokus untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya manajemen keuangan dan manajemen bisnis dasar untuk masyarakat khususnya bagi para wirausahawan muda dan wirausahawan kecil menengah.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life, mengatakan “Sebagai pelaku industri keuangan, FWD Life memiliki komitmen yang kuat untuk membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang melek keuangan. Kami mengedukasi potensi yang ada dalam masyarakat untuk mengejar passion mereka dan mengubah passion tersebut menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia,” jelas Rudi di Jakarta (19/09).

Sebagai bagian dari gerakan perusahaan “Unstoppable Indonesia”, #BebasBerbagi akan mendukung para wirausahawan Indonesia dengan menyediakan panduan praktis untuk membangun fondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan serta pengetahuan mengenai berbagai institusi keuangan yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnis yang berbasis passion (Passionpreneur). Kopdar #BebasBerbagi juga membuka kesempatan kepada para Passionpreneur untuk bertemu dengan beberapa investor potensial seperti Indra Cahya Uno, Komisaris PT Seratoga Investama Sedaya Tbk; Dolly Lesmana, CEO and founder Arka Media Group; dan Prabu Revolusi, pemilik Steakology dan Prabu Coffee.

Paul Kartono, Direktur & Chief Financial Officer FWD Life, menjelaskan, “Salah satu alasan kami menyasar wirausahawan muda dan wirausahawan kecil menengah adalah karena kita melihat mereka memiliki peran yang besar untuk berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS): Proyeksi Populasi Indonesia 2010-2015, populasi Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi muda terbesar di dunia dimana separuh dari populasi memiliki usia dibawah 30 tahun dan 29% dari total populasi memiliki usia dibawah 15 tahun.”

Kopdar #BebasBerbagi merupakan kegiatan kumpul komunitas kedua dari FWD Life. Pada kegiatan pertama FWD Life bekerja sama dengan salah satu komunitas ibu terbesar di Indonesia untuk mendukung para ibu muda yang mempunyai keinginan untuk mengembangkan bisnis mereka. Pada Kopdar #BebasBerbagi FWD Life bekerjasama dengan DreamLab Indonesia, sebuah konsultan bisnis bagi perusahaan yang baru berdiri (start-up) dalam menyampaikan materi praktis mengenai pengembangan bisnis. FWD Life juga merangkul beberapa pembicara inspiratif dan memiliki pengaruh seperti Dedy Dahlan, pendiri Passionpreneur Academy; Yukka Harlada, CEO Brodo Footwear; Leonora Adelia, pendiri Travas Life sekaligus pemenang FWD Life Passionpreneur.

Passionpreneur Workshops

Sebelum Kopdar #BebasBerbagi diadakan, FWD Life telah mengadakan workshop virtual untuk para Passionpreneur dengan menyediakan serangkaian kelas online pada microsite FWD Life bebaskanlangkah.com/bebasberbagi. Inisitif ini telah berhasil mengumpulkan 3.500 peserta dan 1.399 proposal ide bisnis. FWD Life telah bekerja sama dengan DreamLab Indonesia untuk memilih enam proposal terbaik berdasarkan penilaian inovasi, originalitas dan kesinambungan. Enam Passionpreneur terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan menyampaikan proposal mereka kepada para investor dan beberapa komunitas saat Kopdar #BebasBerbagi berlangsung. Selama acara tersebut, FWD Life juga memberikan edukasi mengenai pentingnya manajemen keuangan dan bisnis. 

Peluncuran FWD Life Co-Working Space untuk Para Passionpreneur

FWD Life juga meluncurkan Co-Working Space sebagai salah satu inisiatif baru untuk semakin memberikan dukungan kepada pengusaha Indonesia. Co-Working Space ini berlokasi di Ruang FWD Life Rumah AAJI, Lantai 1 yang berlokasi di Jl. Talang Betutu No.17, Kebon Melati Tanah Abang Jakarta. “Kami harap melalui FWD Life Co-Working Space kita dapat membantu masyarakat untuk mengejar passion dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Paul.  








- selesai -