Peringati Hari Asuransi, FWD Life Selenggarakan “Bebas Berbagi” untuk Memberikan Edukasi Manajemen Keuangan bagi Pengusaha Muda

Program Bebas Berbagi yang serentak dilakukan di tiga kota ini memberdayakan Komunitas Passionate Travel untuk Membangun Bisnis yang Berkelanjutan

Jakarta, 17 Oktober 2015 – Bertepatan dengan peringatan Hari Asuransi Nasional, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) menyelenggarakan program “Bebas Berbagi” untuk mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Bekerjasama dengan TripTrus.com, FWD Life menyediakan edukasi manajemen keuangan untuk mengembangkan bisnis yang bekelanjutan bagi para pengusaha muda.

Kegiatan edukasi manajemen keuangan bersama dengan TripTrus.com dilakukan secara serentak di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yaitu 30 orang di Jakarta, 25 orang di Semarang, dan 25 orang di Surabaya, yang seluruhnya merupakan pengusaha muda di bidang travel.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life mengatakan “Melalui program Bebas Berbagi ini, FWD Life akan membantu mempersiapkan para pengusaha muda dalam menghadapi tantangan bisnis. Kami memilih para pengusaha muda di bidang pariwisata karena kami percaya bahwa bisnis pariwisata menyediakan harapan dan kesempatan luar biasa di masa mendatang bagi Indonesia mengingat tingginya permintaan akan perjalanan wisata ke Indonesia serta gencarnya kegiatan promosi terhadap pariwisata Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah. Terlebih,  berdasarkan Data Kementerian Pariwisata, sektor pariwisata saat ini berada di urutan empat sebagai sektor yang memberikan kontribusi terhadap penerimaan devisa negara.”

FWD Life memilih untuk bekerjasama dengan TripTrus.com karena TripTrus.com merupakan komunitas yang memiliki peran cukup besar dalam mempromosikan sektor pariwisata di Indonesia dan hal  ini sejalan dengan kampanye FWD Life #UnstoppableIndonesia. Suatu kampanye yang menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi agar mereka dapat membebaskan langkah mengejar passion dalam hidupnya.  

Paul Kartono, Direktur & Chief Financial Officer FWD Life mengatakan peserta workshop akan mendapatkan edukasi mengenai pentingnya asuransi dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan. “Kami sangat yakin bahwa dalam mengejar passion di kehidupan dan bekerja membutuhkan perlindungan yang memungkinkan kamu untuk bebas dalam mencapai tujuan dengan perlindungan terhadap segala risiko,” kata Paul.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya termasuk konsultan strategic brand dari DreamLab dan salah satu pengusaha muda di bidang pariwisata yang sukses. Selain sesi edukasi dan sesi berbagi pengalaman, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan dukungan bisnis senilai Rp 15-20 juta dan free booth pada acara Indie Travel Mart, sebuah festival pariwisata yang dibuka untuk publik yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 12 – 14 November 2015 mendatang.

Brahmantya Sakti, pendiri TripTrus.com mengatakan langkah FWD Life melalui kegiatan Bebas Berbagi akan memberikan input positif dan membantu mereka  memperkuat fondasi bisnis yang sudah dimiliki oleh masing-masing peserta dalam mengembangkan dan memperluas jaringan bisnis di industri pariwisata Indonesia. “Kami mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh FWD Life untuk mengadakan program literasi keuangan. Kami yakin ilmu ini akan sangat berharga dan bermanfaat bagi para pengusaha muda ini, sehingga memungkinkan TripTrus.com dan para trip operator memberikan kontribusi kepada bangsa”, jelas Bram.

“FWD Life sangat berkomitmen untuk menyediakan edukasi literasi keuangan. Kami berharap melalui program ini, kami dapat mendukung para pengusaha muda untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, menciptakan kemandirian ekonomi sekaligus  berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia, “ tutup Rudi. 






- selesai -