Tim Manajemen

Jajaran kepemimpinan FWD Life memiliki pengalaman yang solid di industri asuransi.



Dewan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen:
Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir
Komisaris:
Teddy Tjahjono
Komisaris:
Arthur Lee King Chi
Komisaris Independen:
Tanadi Iwan Saputra Tanjung
Komisaris Independen:
Dily Rosi Timadar
 Komisaris:
Binayak Dutta

Jajaran Direksi

Anantharaman Sridharan

Direktur Utama

Anantharaman Sridharan (Anantha) adalah Presiden Direktur FWD Life Indonesia. Anantha bertanggung jawab atas keseluruhan pengembangan bisnis FWD di Indonesia. 

Anantha memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun dalam industri asuransi jiwa, terutama dalam manajemen distribusi. Beliau telah berhasil membangun dan mengelola tim distribusi agensi yang besar di India, Vietnam, Indonesia, Filipina, serta mengawasi operasi agensi di Thailand, Malaysia, dan Sri Lanka.

Anantha mengawasi pengembangan strategi saluran agensi FWD Group sebelum kemudian ia ditunjuk sebagai CEO FWD Life Vietnam pada April 2016. 

Sebelum bergabung dengan FWD, Anantha menjabat sebagai Regional Chief Agency Officer di AIA, dimana ia bertugas untuk mengelola agensi di berbagai negara berkembang di Asia Tenggara, mengawasi distribusi, produk, dan strategi nasabah.  

Sebelum di AIA, Anantha bekerja di AXA dan Prudential di berbagai negara di Asia. Ia adalah salah satu anggota tim penjualan pertama di Prudential di India. Anantha menghabiskan total delapan tahun bersama Prudential, masing-masing empat tahun di India dan Vietnam.


Anantha memulai karirnya di industri FMCG di India, dan memiliki gelar Sarjana Farmasi (Hons) dan MBA di Marketing.  


Adit Trivedi

Direktur, Chief Financial Officer

Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang keuangan, aktuaria, investasi, manajemen risiko dan pengembangan produk di FWD Group. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) FWD di Thailand dan Singapura.
Dalam pengalamannya, beliau telah memegang berbagai posisi kepemimpinan di Asia dan Inggris, antara lain sebagai Chief Risk Officer (CRO), Direktur & CFO, serta sebagai Aktuaris Perusahaan di berbagai perusahaan asuransi dan konsultan terkemuka.
Beliau adalah lulusan dari Institute of Actuaries (UK) dan memiliki gelar Master dari Cambridge University (UK) di bidang Matematika. Turut berperan serta dalam pengembangan pedoman dan kerangka kerja RBC di Malaysia, serta aktif berpartisipasi sebagai pembicara maupun peserta dalam berbagai seminar di Asia.

Ade Bungsu

Direktur, Chief Product & Syariah

Memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun pada proposisi produk, aktuaria pemasaran, syariah dan marketing. Memiliki pengalaman dalam membangun dan mengembangkan bisnis unit Syariah. Pernah menjabat sebagai Wakil Ketua pada Persatuan Aktuaris Indonesia.

Maria Magdalena

Direktur Kepatuhan & Chief Governance Officer

Saat ini, Maria adalah Direktur Kepatuhan di FWD Life.
Sebelumnya, Maria mengawasi fungsi hukum, kepatuhan dan risiko di AJBB. Beliau adalah alumni salah satu sekolah hukum terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia, serta memiliki pengalaman luas dengan lebih dari 22 tahun di bidang asuransi, perbankan dan industri keuangan.

Beliau telah bergabung dengan FWD Life sejak awal berdirinya sebagai Chief Legal and Compliance and Risk Officer dan telah membuktikan kemampuan dalam membangun perusahaan asuransi dengan tata kelola yang kuat terutama dari perspektif Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) dan Manajemen Risiko (Risk Management).

Sebelum bergabung dengan FWD Life, beliau menjadi General Counsel di salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

Beliau juga memiliki pengalaman dalam menangani transaksi merger, akuisisi dan restrukturisasi saat bekerja di salah satu firma hukum terkemuka di Jakarta.

Tim Manajemen Senior

Adi Chandra

National Chief Agency Officer

Memiliki pengalaman di industri keuangan selama lebih dari 10 tahun dalam bidang  Corporate Communications, Sales & Marketing, dan Consumer Banking. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer di FWD Life Indonesia dan telah menjadi bagian dari manajemen perusahaan termasuk menjabat sebagai Chief Customer Officer, Group Head Marketing and Development, dan Assistant Vice President di perusahaan asuransi dan bank. Beliau mengikuti pelatihan dan tersertifikasi di berbagai bidang termasuk international commerce, manajemen organisasi, marketing and selling, dan juga customer finance.

Carol Mary Quertier

Chief of Technology and Operation

Seorang professional dalam bidang Administrasi Bisnis yang saat ini bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengelola tim New Business, Seleksi Resiko, Customer Service, Administrasi Polis, Klaim dan Teknologi Informasi di FWD Vietnam.

Dalam perjalanan kariernya, beliau pernah menjabat sebagai Chief of Operation, Head of Strategic Initiatives, Vice President Strategic Management Office & Chief Operations Officer, Chief Strategy & Development Officer, Chief Marketing Officer, dan Business Support Manager di beberapa perusahaan.

Carol menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2000 di Royal Melbourne Institute of Technology dan meraih gelar Master of Business Administration for International Management. Pada tahun 2016-2018, Carol memperoleh penghargaan dari AAJI – Head of COO Forum Claims Working Group dalam inisiatif perubahan terkoordinasi dan sesi berbagi pengetahuan praktik terbaik terkait dengan manajemen klaim; menyerahkan buku putih ke OJK tentang pengalaman klaim industry.


Maika Randini

Chief Marketing Officer

Seorang profesional di bidang marketing dan komunikasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di perusahaan multinasional dan lokal di Indonesia dan Asia Tengara.
Beliau pernah mendapatkan penghargaan sebagai Top 30 Talents di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika di salah satu perusahaan riset ternama. Saat bergabung dengan salah satu perusahaan asuransi, beliau memimpin project customer centricity dan berhasil meningkatkan kepuasan nasabah. 

Pedro Amor

Chief Corporate Care

Ahli Employee Benefits dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di industri reasuransi dan asuransi jiwa. Beliau memiliki pengalaman untuk mengembangkan jalur distribusi, layanan klien, klaim dan hubungan dengan provider serta penawaran & layanan polis. Memiliki pengalaman dalam membangun bisnis Employee Benefits,  asuransi jiwa kumpulan, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan dan persiapan dana pensiun (DPLK).

Rudy Franto Manik

Chief Human Resources Officer

Rudy adalah seorang profesional di bidang Human Resources yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di perusahaan multinasional dan lokal di Indonesia. Sebelum bergabung dengan FWD Life, beliau menjabat sebagai Chief Human Resources Officer di sebuah perusahaan finansial dan pernah menjabat sebagai Head of Human Resources dan Corporate Career Development & Training Manager. Sepanjang karirnya, beliau bertanggung jawab untuk mengelola fungsi perekrutan dan pemilihan, pelatihan dan pengembangan, pengelolaan bakat, kompensasi dan benefit, industrial relations, komunikasi internal, tanggung jawab sosial perusahaan, diversity dan inklusi, serta kesehatan dan keamanan. 

Rudy juga memiliki pengalaman sebagai pembicara untuk berbagai topik, seperti manajemen karir yang efektif, mencapai keterampilan & kompetensi untuk menjadi karyawan di era digital, dan komunikasi efektif. Beliau mengikuti pelatihan dan tersertifikasi sebagai Certified Risk Governance Professional (CRGP) dari LSPMR dan Certified Human Resources Manager dari American Certification Institute (ACI). Beliau menyelesaikan pendidikannya di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia dan meraih gelar Master of Management in Human Resources.

Kamu mungkin tertarik dengan hal ini

FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. 

Kami membangun fondasi bisnis yang kuat didukung oleh pemegang saham yang berkomitmen.

FWD Life mempunyai dukungan inovasi dan teknologi digital yang terintegrasi dari berbagai rekanan penyedia pembayaran online.