Promo HB IsomanApril

Manfaat Tambahan Isolasi Mandiri COVID-19 untuk Nasabah Corporate Care

1 April 2021

Oleh FWD Insurance


Sebagai pelengkap dari manfaat yang diberikan atas polis yang telah dimiliki oleh Nasabah Corporate Care, FWD Insurance memberikan tambahan Manfaat Isolasi Mandiri Covid-19 (Manfaat Isoman) bagi Nasabah Corporate Care yang saat ini polisnya masih aktif (existing) maupun Nasabah Corporate Care baru dimana manfaat Isoman ini berlaku selama periode 1 April 2021 sampai dengan 30 September 2021.

 

Manfaat Isoman ini hanya dapat dibayarkan jika perawatan isolasi mandiri dilakukan di wilayah Republik Indonesia dan layanan ini akan dijamin dalam manfaat rawat inap sesuai dengan limit manfaat yang dimiliki oleh nasabah pada tabel manfaat yang dimiliki.

 

 Layanan Hotel Isolasi Mandiri

Syarat & ketentuan :

1.      Ada Rekomendasi dari Dokter dan ada gejala medis untuk perawatan rawat inap

2.      Ada Notifikasi/surat pernyataan resmi dari RS jika Kamar di RS penuh

3.      Swab PCR (+) dan ada gejala (tidak berlaku buat OTG).

4.      Gejala medis yang dimaksud antara lain:

a.      Gejala umum

Demam & batuk kering.

b.     Gejala yang sedikit tidak umum

Rasa tidak nyaman dan nyeri, nyeri tenggorokan, diare, sakit kepala, hilangnya indera perasa atau penciuman, ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau jari kaki.

c.      Gejala serius

Kesulitan bernapas atau sesak napas, nyeri dada atau rasa tertekan pada dada, hilangnya kemampuan berbicara atau bergerak.

5.      Invoice harus dikeluarkan dari RS yang bekerja sama dengan Hotel yang bersangkutan

6.      Perawatan dapat dilakukan secara cashless* maupun reimbursement di Rumah Sakit Rekanan FWD yang bekerja sama dengan Hotel tersebut

7.      Excess mengikuti TC / syarat dan ketentuan polis

Notes: *Hanya untuk RS rekanan FWD dan bersedia melakukan cashless

 

PCR test Post Inpatient Care

PCR test post inpatient care diijamin dalam manfaat post hospitalization

 

Home Isolation

1.      Ada Rekomendasi dari dokter & terdapat gejala medis untuk perawatan Isolasi mandiri dirumah

2.      Swab PCR (+) & ada gejala (tidak berlaku buat OTG).

3.      Gejala medis yang dimaksud antara lain:

a.      Gejala umum Demam, batuk kering

b.      Gejala yang sedikit tidak umum Rasa tidak nyaman dan nyeri, nyeri tenggorokan, diare, sakit kepala, hilangnya indera perasa atau penciuman, ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau jari kaki

c.      Gejala serius Kesulitan bernapas atau sesak napas, nyeri dada atau rasa tertekan pada dada, hilangnya kemampuan berbicara atau bergerak

4.      Pengajuan seluruh biaya ini diajukan secara reimbursement dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku di FWD Insurance

5.      PCR lanjutan pasca isoman diijamin dalam manfaat post Hospitalization (+/-) dan disesuaikan dengan syarat dan ketentuan polis

 

CT Scan

1.      PCR Covid (+) dijamin

2.      PCR Covid (-) tidak dijamin, meskipun merupakan Protap RS untuk rawat inap.

 

Dokumen – dokumen yang diperlukan untuk melakukan klaim terkait Manfaat Isoman:

a.      Surat dari dokter yang menjelaskan gejala, hasil pemeriksaan Swab PCR (+)

b.      Surat rekomendasi dari dokter untuk melakukan isolasi mandiri dan perkiraan lama isolasi dibutuhkan. Apabila lama waktu isolasi melebihi instruksi/perkiraan dokter sebelumnya, maka Tertanggung harus memberikan surat pengantar tambahan dari dokter yang menjelaskan alasan diperlukan perpanjangan waktu isolasi, swab PCR (+) terbaru dan dokumen penunjang lainnya.

c.      Surat pernyataan dari Rumah Sakit apabila ketersediaan kamar di Rumah Sakit penuh (untuk isolasi mandiri di Hotel)

d.      Hasil pemeriksaan lab (baik berupa salinan maupun asli)

e.      Kuitansi asli dari Rumah Sakit (untuk isolasi mandiri di Hotel), sedangkan isolasi mandiri di rumah kuitansi asli atas layanan isolasi mandiri di rumah serta rincian obat –obatan (jika ada).

 

Informasi fasilitas isolasi mandiri yang diperlukan oleh Nasabah Corporate Care FWD insurance bisa diperoleh melalui layanan COVID-19 Crisis Call Centre 24 jam di nomor telepon +6221 299 789 19 untuk membantu nasabah mendapatkan layanan yang optimal terkait COVID-19.

 

Layanan yang kami berikan antara lain:

·     Bantuan Informasi ketersediaan kamar di Rumah Sakit bagi pasien COVID-19.
·     Konsultasi mengenai COVID-19 melalui telepon kepada dokter umum.
·    Bantuan informasi layanan kebutuhan isolasi mandiri di Hotel dan dirumah.
·     Bantuan informasi pengiriman obat.
·     Bantuan informasi mengenai COVID-19 screening test (Swab PCR, Swab Antigen & Rapid Antigen).
·     Bantuan informasi mengenai ambulans untuk pemindahan pasien positif COVID-19
·     Bantuan informasi telekonsultasi dengan dokter spesilais paru & nutrisionist/ahli gizi

 

Layanan COVID-19 Crisis Call Centre ini diberikan untuk memberikan kenyamanan kepada Nasabah Corporate Care FWD Insurance yang sudah tercakup dalam manfaat polis yang dimiliki oleh nasabah dan segala ketentuan yang melekat dalam polis tetap berlaku. Segala hal terkait dengan proses klaim akan mengikuti ketentuan yang berlaku pada masing – masing polis dari masing – masing Tertangung / Peserta Asuransi.