Passionstory Opengraph mandi
Passion story

5 Trik packing alat mandi, cocok buat kamu yang suka traveling

1 Maret 2021

Oleh FWD Insurance


Packing untuk bepergian seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang. Apalagi buat mereka yang nggak bisa mengatur prioritas dan menata barang bawaan. Pernah nggak sih, kopermu sudah penuh, padahal alat mandi belum dimasukkan? Alat mandi menjadi barang yang wajib dibawa, tetapi membutuhkan ruang yang luas. Alasannya, karena alat mandi nggak bisa dilipat. Tenang aja, dengan 5 tips packing alat mandi berikut, kamu yang suka traveling akan sangat terbantu, lho!

1. Sadari apa saja alat mandi yang benar-benar kamu gunakan
Apakah kamu memiliki berbagai macam jenis pembersih wajah, seperti scrub, hingga sabun muka? Faktanya, orang-orang seringkali nggak menyadari peralatan mandi mana yang benar-benar mereka gunakan. Coba luangkan waktu satu hari untuk menyadari alat mandi mana yang benar-benar kamu pakai dan tuliskan!

Saat akan berangkat traveling, kamu hanya perlu membawa alat mandi yang biasa kamu pakai. Jika kamu nggak pernah memakai sabun cuci tangan, jangan membawanya untuk traveling karena akan menghabiskan tempat!


2. Bawalah perlengkapan mandi yang memiliki dua fungsi
Untuk menghemat tempat, kamu bisa membawa perlengkapan mandi yang memiliki fungsi ganda. Contohnya, jika kamu memerlukan scrub dan sabun wajah, kamu bisa membawa satu produk yang punya fungsi scrub, sabun wajah, bahkan masker sekaligus. Sekarang perlengkapan mandimu jadi lebih ringan, kan?


3. Siapkan tepak khusus perlengkapan mandi
Dengan memiliki tepak khusus untuk perlengkapan mandi, barang yang bisa masuk akan menjadi lebih banyak dan nggak makan tempat. Pilihlah tepak yang transparan sehingga nggak membuatmu kesulitan saat mencarinya nanti. Kamu juga bisa memilih satu tepak besar yang memiliki banyak kompartemen. Kamu bisa membagi tiap kompartemen sesuai keperluan. Misalnya, kompartemen makeup, alat mandi, hingga skincare.


4. Bawalah perlengkapan mandi dalam travel size
Seringkali yang membuat perlengkapan mandi sulit dibawa kemana-mana adalah karena ukurannya. Kamu bisa mengakalinya dengan membawa travel size dari produk yang kamu gunakan. Saat ini, sudah banyak yang menyediakan parfum hingga sabun muka dengan ukuran travel size yang mudah dibawa kemana-mana.

Kamu juga bisa memindahkannnya sendiri. Tinggal membeli jar sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memberi label pada setiap jar agar kamu lebih mudah menemukan barang yang sedang kamu cari, ya!


5. Jangan membawa peralatan mandi cadangan!
Jangan pernah membawa barang-barang yang tidak kamu yakini akan terpakai. Barang-barang tersebut hanya akan makan tempat. Jika kamu hanya bepergian selama 2 hari, kamu nggak perlu membawa scrub atau masker. Kamu juga hanya perlu membawa satu varian parfum, shampoo, dan sabun untuk traveling. Jangan membawa banyak karena mereka memiliki aroma yang berbeda, ya!


Bagaimana? Sudah nggak sabar untuk melakukan perjalanan traveling selanjutnya? Jangan lupa terapkan tips di atas untuk packing perlengkapan mandimu, ya!


Bagikan

whatsapptwitterfacebook