Passionstory Herobanner tanpamikir
Passion story

Mengenal staycation, solusi liburan tanpa banyak "Mikir"

1 Maret 2021

Oleh FWD Insurance


Siapa sih yang nggak menginginkan liburan? Di sela-sela aktivitas yang padat, tentunya liburan menjadi alternatif pilihan yang nggak boleh dilewatkan untuk kembali menyegarkan pikiran. Namun, nggak semua orang memiliki kesempatan untuk berlibur. Meskipun setiap orang pasti mendapatkan jatah libur, ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa seseorang nggak bisa meluangkan waktu untuk liburan. Dana dan waktu yang terbatas merupakan beberapa alasan yang membuat banyak orang gagal liburan.

Jika kamu merupakan salah satu dari orang-orang tersebut, kamu bisa mencoba staycation sebagai solusi liburan. Dengan staycation, kamu bisa berlibur tanpa memusingkan banyak biaya dan waktu. Jenis liburan ini bisa dilakukan tanpa perlu banyak mikir. Apakah kamu sudah mengetahui mengenai jenis liburan satu ini? Berikut yang perlu kamu ketahui untuk mengenal staycation, solusi liburan tanpa banyak “mikir”!


1. Arti kata staycation
Staycation merupakan jenis liburan yang muncul di Amerika Serikat akibat krisis keuangan pada tahun 2007-2010. 

2. Menginap di hotel bintang lima
Kamu bisa menikmati liburan dengan konsep staycation dengan menginap di hotel bintang lima. 
Kamu juga bisa menikmati staycation dengan tinggal di hotel bintang lima sendirian, lho! Kamu bisa menikmati pemandangan dari berbagai spot yang telah disediakan. Untuk menyewa hotel bintang lima, kamu memerlukan pertimbangan hari dan tanggal. 

3. Mengunjungi berbagai tempat wisata lokal
Apakah daerah tempat tinggalmu merupakan tujuan wisata? Coba deh perhatikan tempat wisata apa yang biasanya dikunjungi oleh para turis saat mampir ke kotamu? Kamu bisa menjadi turis lokal dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di daerahmu. 

4. Wisata kuliner di kota sendiri
Setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang banyak dinikmati oleh berbagai turis. 

Itu tadi merupakan pengertian dan contoh staycation, jenis liburan yang bisa menjadi solusi buat kamu yang bingung mau liburan kemana. Mau mencoba konsep liburan satu ini? 


Bagikan