Passionstory Herobanner Travel
Passion story

3 Hidden gem wisata lokal Indonesia!

27 November 2020

Oleh FWD Insurance


Walau belum bisa liburan sekarang, kamu tetap bisa loh menemukan tempat-tempat baru untuk dijelajahi nanti. Tidak perlu jauh-jauh, karena di negeri kita sendiri banyak hidden gems yang keindahannya belum banyak diketahui orang. Buat kamu yang hobi traveling, jangan lewatkan tujuan wisata unik Indonesia di artikel ini!

 

1.Danau Kakaban

Danau Kakaban adalah danau air tawar yang terletak di Pulau Kakaban, Derawan, Kalimantan Timur dengan kekayaan alam yang unik, yaitu kawanan ubur-ubur tidak beracun. Hamparan air yang bening membuat kita dapat melihat dengan jelas ribuan ubur-ubur yang sedang berenang di habitat aslinya.

Ingin berenang dengan ubur-ubur? Bisa! Syaratnya, wisatawan tidak boleh menggunakan alat bantu renang, seperti kaki katak agar tidak melukai ubur-ubur. Wisatawan juga tidak boleh memegang atau mengangkat ubur-ubur keluar air. Selain itu, hindari melompat ketika masuk danau untuk mencegah ubur-ubur terluka.

 

2.Kebun Teh Kemuning

40 kilometer dari Kota Solo, temukan asrinya perkebunan teh yang belum banyak dinikmati orang. Jauh dari hiruk-piruk perkotaan, sejuknya Kebun Teh Kemuning di desa Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar siap memanjakan kamu. Suhu udara yang mencapai 21 derajat di siang hari membuat Kebun Teh Kemuning nyaman untuk dijadikan tempat singgah.

Asyiknya, setiap pukul 8 pagi, kamu bisa menyaksikan para pemetik teh bekerja di tengah hamparan luas kebun teh hijau. Berbeda dengan Kebun Teh di Puncak yang ramai pengunjung, Kebun Teh Kemuning terasa jauh lebih sunyi karena belum terlalu dikenal masyarakat luas.

 

3.Taman Bunga Matahari BKT Jakarta

Percaya gak di ibu kota ada taman bunga cantik yang penuh dengan bunga matahari? Bunga ini ditanam di sepanjang aliran Banjir Kanal Timur (BKT) Cakung, Jakarta Timur. Taman ini merupakan area budidaya bunga matahari yang dibangun untuk memperindah ruang terbuka hijau di Jakarta dan terbuka untuk umum.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) lah yang merombak taman ini menjadi lebih indah dipandang. Selain bunga matahari, kamu juga bisa menemukan pohon singkong, pepaya, pisang, dan rosela.

 

Kira-kira tujuan wisata mana yang masuk ke wish list kamu? Mumpung masih di rumah aja, kamu bisa menabung lebih untuk destinasi wisata berikutnya!


Sumber:

https://www.mongabay.co.id/2018/02/23/sensasi-pulau-kakaban-yang-pantang-dilewatkan/
https://www.mongabay.co.id/2018/02/23/sensasi-pulau-kakaban-yang-pantang-dilewatkan/
https://www.nativeindonesia.com/kebun-teh-kemuning/
https://www.nativeindonesia.com/kebun-teh-kemuning/
https://foto.kompas.com/photo/read/2019/05/16/1557997994850/3/Taman-Bunga-Matahari-di-BKT-Jakarta

https://foto.kompas.com/photo/read/2019/05/16/1557997994850/3/Taman-Bunga-Matahari-di-BKT-Jakarta