Passion story Hero banner kosa kata kbbi
Passion story

Tips memilih sepeda untuk pemula

1 Maret 2021

Oleh FWD Insurance


Tahukah kamu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) terus menambahkan isinya dengan kata-kata baru! Istilah-istilah baru ini berkaitan dengan pandemi COVID-19, kuliner, nama negara, singkatan hingga kata tidak baku yang sering digunakan! Penasaran? Yuk, lihat kata-kata baru di KBBI dalam artikel ini!

 

1.Boba
Boba adalah bola tapioka berstruktur kenyal yang terdapat dalam makanan atau minuman, atau dapat berarti juga minuman yang terbuat dari teh atau susu dengan perisa yang dilengkapi dengan boba.

 

2.Nama-nama negara
KBBI juga memperbarui nama-nama negara asing dalam Bahasa Indonesia, seperti El Salvador, Filipina, Haiti, Honduras, Luksemburg, dan lain sebagainya.

 

3.Singkatan
Istilah-istilah dalam pandemi juga bisa kamu temukan dalam KBBI, seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB), infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), dan lain-lain.

 

4.Swaisolasi
Kata ini juga bisa kamu pakai loh sebagai pengganti dari istilah karantina mandiri.

 

5.Bucin
Istilah bucin atau budak cinta ini cocok dipakai untuk merujuk kepada orang-orang yang sedang jatuh cinta dan rela melakukan apa pun!

 

6.Da’wah
Da’wah merupakan bentuk tidak baku dari dakwah yang berarti seruan untuk memeluk, mempelajari, dan mengamalkan ajaran agama.

 

7.Generasi roti lapis
Sering mendengar tentang sandwich generation? Nah, sekarang sudah ada padanan katanya dalam Bahasa Indonesia, yaitu generasi roti lapis, yang berarti generasi muda yang memiliki dua tanggungan finansial untuk keluarganya serta orang tuanya.

 

8.Bakar uang
Kiasan yang satu ini sering dipakai untuk menggambarkan strategi promosi berupa kembalian tunai, ongkos kirim gratis, dan lain sebagainya oleh perusahaan rintisan dalam mendapatkan pelanggan setia.

 

9.Vloger
Suka nonton YouTube? Nah, vloger adalah istilah untuk orang yang mengevlog atau membuat blog dalam bentuk video.

 

10.Gocujang
Pecinta Korea pastinya tahu tentang bumbu masakan Korea yang satu ini. Gocujang merupakan pasta cabai yang terbuat dari bubuk cabai, tepung beras ketan, tepung kedelai yang difermentasi, dan garam!

 

Kamu juga bisa mengecek beragam arti kata lainnya secara online di https://kbbi.kemdikbud.go.id/.

 

 


 

Sumber:

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/boba

https://kbbi.kemdikbud.go.id/Beranda/Pemutakhiran

https://kbbi.kemdikbud.go.id/Beranda/Pemutakhiran

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/SWAISOLASI

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/bucin

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/dakwah

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/generasi%20roti%20lapis

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/bakar%20uang

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/vloger

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/gocujang