Passionstory Herobanner kolab
Passion story

Kolaborasi musik seru pada tahun 2020

1 Maret 2021

Oleh FWD Insurance


Meskipun dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, bukan berarti para musisi internasional berhenti berkarya. Banyak di antara mereka yang tetap produktif menciptakan lagu, merilis album, hingga membuat konser livestream yang dapat dinikmati penggemarnya di mana saja. Beberapa musisi juga bekerja sama dengan satu sama lain untuk menciptakan kolaborasi lagu dan performance yang tidak boleh dilewatkan. Simak sejumlah kolaborasi musik seru pada tahun 2020 berikut ini!


1. Lady Gaga dan Ariana Grande – “Rain on Me”
Dalam single kedua dari album terbarunya Chromatica, penyanyi pop eksentrik Lady Gaga mengajak pelantun “thank u, next” Ariana Grande untuk berduet dan tampil di video klip bersama-sama. 

2. Megan Thee Stallion dan Beyoncé – “Savage (Remix)”
Setelah sebelumnya viral di platform TikTok dengan lebih dari 7,6 miliar views selama bulan Maret 2020, lagu “Savage” dari rapper Megan Thee Stallion juga menarik perhatian diva pop Beyoncé. 

3. Shakira dan Jennifer Lopez - Super Bowl Halftime Show
Pada awal tahun 2020, dua bintang pop Latin ini berkolaborasi dalam penampilan spektakuler di pertunjukan paruh waktu final pertandingan Super Bowl. 

Penampilan mereka kali ini juga diwarnai nuansa aktivisme yang mengangkat isu imigrasi. Pandemi tidak menghentikan kolaborasi luar biasa dari para musisi. 

 

 

 


Sumber:

https://www.papermag.com/lady-gaga-chromatica-2645479910.html?rebelltitem=61#rebelltitem61
https://tiktometer.com/months/March-2020
https://edition.cnn.com/2020/04/30/entertainment/beyonce-megan-savage-trnd/index.html