Passionstory Herobanner rekomendasifilm
Passion story

Rekomendasi film-film adaptasi dari true story!

1 Maret 2021

Oleh FWD Insurance


Kisah dan fenomena yang terjadi di dunia nyata kerap menjadi inspirasi film-film ternama. Mulai dari kisah-kisah misteri, cerita inspiratif, hingga biografi tokoh-tokoh sejarah, film-film adaptasi dari true story ini akan mengajak kamu melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Simak rekomendasinya di artikel ini!


1.The King (2019)
Berlatar belakang Kerajaan Inggris di penghujung Abad Pertengahan, film ini mengisahkan tentang Pangeran Henry yang naik tahta sebagai Raja Henry V di usia muda. Aktor Timothée Chalamet memerankan sang pangeran yang menghabiskan hari-harinya dengan minum-minum dan berjudi. Meskipun tak berminat dengan politik dan pemerintahan, Pangeran Henry dihadapkan dengan kenyataan bahwa ia harus memimpin Kerajaan Inggris setelah ayah dan adiknya meninggal. Selain dari kisah nyata tokoh-tokoh sejarah, film ini juga mengambil inspirasi dari epik karya sastrawan Shakespeare, Henriad yang juga mengisahkan tentang intrik politik Kerajaan Inggris.


2.The Farewell (2019)
Kisah hidup yang pernah dialami sutradara China-Amerika Lulu Wang menginspirasinya untuk membuat film drama komedi ini. The Farewell menceritakan tentang Billi, seorang penulis yang dekat dengan neneknya. Meskipun Billi tinggal di Amerika dan neneknya tinggal di China, mereka masih sering berkomunikasi satu sama lain. Setelah neneknya didiagnosis kanker paru-paru ganas, seluruh keluarga mereka yang tersebar di beberapa negara memutuskan untuk mengunjungi sang nenek untuk terakhir kalinya. Masalahnya, nenek Billi tidak tahu bahwa ia sedang sakit keras. Penceritaan dalam bahasa Inggris dan China yang sarat dengan nilai-nilai budaya membawa film ini menjadi nomine Golden Globe untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.


3.Respect (2021)
Kisah hidup ratu musik soul Aretha Franklin akan segera ditayangkan di layar lebar. Meskipun film adaptasi ini direncanakan untuk tayang pada bulan Agustus 2020, pandemi COVID-19 memaksa jadwal tayang film ini untuk mundur ke tahun depan. Film ini menceritakan perjalanan  Aretha  dari penyanyi gereja menjadi salah satu vokalis paling terkenal di dunia. Aktris dan penyanyi Jennifer Hudson memerankan Aretha Franklin. Peran ini dipilih sendiri oleh Aretha, yang secara aktif terlibat dalam pembuatan biopik ini sebelum meninggal pada tahun 2018.

Selain menghibur, film-film yang diadaptasi dari kisah nyata juga menawarkan banyak pelajaran yang bisa kamu ambil sebagai inspirasi di masa yang akan datang.

 

 

 

 


Sumber:

https://www.imdb.com/title/tt7984766/
https://www.imdb.com/title/tt8637428/
https://variety.com/2018/music/news/aretha-franklin-films-biopic-amazing-grace-jennifer-hudson-1202909105/