Langkah pertama adalah mengecek apakah klaim yang kamu ajukan termasuk dalam manfaat polismu. Cara tercepat dan termudah yaitu melalui fitur eServices di FWD MAX. Melalui fitur ini, kamu bisa ajukan klaim dan juga cek status klaim. Kamu juga bisa mengetahui status dari klaimmu dengan menghubungi kami (cek di halaman Bantuan).
Akses eServices sekarang dengan mengunduh aplikasi FWD MAX.Tidak hanya manfaat yang berbeda-beda, setiap jenis asuransi juga memiliki formulir klaim yang berbeda satu sama lainnya. Jadi, langkah pertamamu adalah memilih jenis manfaat yang ingin kamu klaim. Untuk semua jenis perawatan (seperti penyakit kritis, rawat inap atau cacat) kecuali meninggal dunia, pilih klaim manfaat hidup.
Jika kamu adalah pemegang kartu asuransi FWD, kamu bisa mendapatkan perawatan medis secara non tunai di rumah sakit atau klinik rekanan kami. Pastikan kamu selalu membawa kartumu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Kami akan mengirimkan email jika ada dokumen yang kurang.
Untuk proses klaim yang lebih cepat dan mudah, gunakan menu eServices pada aplikasi FWD MAX. Klaim kamu akan diproses dalam waktu 5 hari kerja. Kamu dapat melihat status pengajuan klaim di dalam menu eServices pada aplikasi FWD MAX. Jika kamu menggunakan eServices, kami akan mengirimkan notifikasi jika ada dokumen yang kurang.
Jika kamu ajukan klaim selain melalui eServices, kamu dapat mengetahui status klaim kamu dengan menghubungi layanan nasabah kami di 1500525.
Tanya Fi
Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)